Berita Tanahlaut

Ini Harapan Wakil Bupati Tanahlaut Usai Lantik Dewan Hakim dan Juri MTQ Tingkat Kabupaten

"Minimal target kita berada di loma besar dalam MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan"

Ini Harapan Wakil Bupati Tanahlaut Usai Lantik Dewan Hakim dan Juri MTQ Tingkat Kabupaten
mukhtar wahid
Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta dan Ketua LPTQ Kabupaten Tanahlaut Syahrian Nurdin berfoto bersama usai pelantikan dewan hakim dan dewan juri MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanahlaut di Aula Sarantang Saruntung, Kantor Bupati Tanahlaut, Selasa (10/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta berharap orientasi majelis hakim dan dewan juri Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ) tingkat Kabupaten Tanahlaut akan menghasilkan qori dan qoriah putra terbaik asal Kabupaten Tanahlaut yang mampu bersaing di MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Minimal target kita berada di loma besar dalam MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Tahun kemarin, kita urutan kesepuluh. Kita pernah urutan ketiga. Semua perlu kerjasama pelatih, ofisial, pemerintah Kabupaten Tanahlaut, dewan hakim dan dewan juri," ujar Sukamta usai melantik dewan hakim dan dewan juri MTQ.

Usai dilantik dewan hakim dan dewan juri itu akan mengikuti orientasi selama satu hari untuk memantapkan pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanahlaut yang bertempat di Kecamatan Kurau, Jumat (13/7/2018) akhir pekan ini.

Mariana, anggota dewan hakim berharap Pemerintah Kabupaten Tanahlaut memberikan dukungan maksimal terhadap kafilah Kabupaten Tanahlaut dalam MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Harapan itu dinilainya tidak berlebihan karena kafilah MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanahlaut juga mengharumkan nama daerah. Itu diakuinya sama denga prestasi atlet dan pelatih olahraga yang berlomba di Pekan Olahraga Provinsi Kalsel.

"Kafilah MTQ dan kontingen atlet sama berjuang mengharumkan

Ketua LPTQ Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin mengaku delematis mengelontorkan anggaran APBD Tanahlaut dalam kegiatan MTQ. Itu karena kegiatan MTQ merupakan ranahnya Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut ungkap Syahrian Nurdin hamya sebagai pendukung kegiatan Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut.

Namun, Demikian, Syahrian Nurdin yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut ini, berjanji kedepannya Pemerintah Kabupaten Tanahlaut akan berusaha maksimal menyiapkan anggaran untuk persiapan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tahun 2019 ini, putra dan putri terbaik dalam MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanahlaut ini akan kita siapkan berlomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Saya jamin MTQ ini tidak ada qori dan qoriah dari luar karena persyaratan harus memiliki KTP elektronik," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help