Liga 1 2018

Kecewa Hadiah Penalti Saat Kalteng Putra vs PSS Sleman Berakhir 1-0, Suporter Tamu Ricuh

Laga Kalteng Putra vs PSS Sleman di Liga 2 2018 Wilayah Timur digelar di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut

Kecewa Hadiah Penalti Saat Kalteng Putra vs PSS Sleman Berakhir 1-0, Suporter Tamu Ricuh
Tribun Kalteng/Fathurahman
Kericuhan suporter saat Kalteng Putra vs PSS Sleman, Selasa (10/7/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Laga Kalteng Putra vs PSS Sleman di Liga 2 2018 Wilayah Timur digelar di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (10/8/2018) berakhir ricuh.

Ini setelah dalam babak kedua pertandingan tersebut, Kalteng Putra meraih satu gol dalam tendangan penalti yang dilakukan oleh Kapten kesebelasan Kalteng Putra yakni Taufik, sehingga membuat kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Tendangan penalti tersebut diberikan wasit setelah melihat ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PSS Sleman di area terlarang.

Suasana tampak panas atas kemenangan Kalteng Putra tersebut, serangan begitu gencar dilakukan oleh Tim PSS Sleman ke gawang Kalteng Putra, namun selalu gagal, sampai akhir babak kedua.

Baca: Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2018 Live Indosiar

Panitia pun memberikan tambahan waktu untuk laga tersebut selama dua menit, hingga di detik-detik akhir banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PSS Sleman yang membuat cidera pemain Kalteng Putra.

Sampai akhir permainan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Kalteng Putra sehingga membuat marah suporter PSS Sleman hingga terjadi kericuhan di tribun tempat pendukung PSS Sleman berkumpul.

Hujatan dari pendukung PSS Sleman ditujukan pada wasit dan polisi yang berusaha mencegah terjadinya keributan hingga terjadi baku pukul diatas tribun, akhirnya Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran yang saat itu ikut menonton pun turun tangan untuk meredam dengan mendatangi pendukung PSS Sleman.

Baca: Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2018 Live Indosiar

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdianto, saat dimintai komentarnya terkait permainan tersebut mengaku permainan tersebut sangat menjemukan, sehingga, meskipun pihaknya sudah berusaha fair sejak awal permainan, akhirnya mengecewakan.

"Saya tidak mau komentar banyak termasuk untuk wasit yang jelas permainan tadi sangat menjemukan, tapi apa boleh buat, kami harus menerima,"ujarnya yang sangat tampak kecewa.

Sementara itu, Asisten Pelatih Kalteng Putera Bambang Sumanteri, mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya optimal dalam bermain melawan PSS Sleman dan hasilnya memuaskan sehingga mereka dapat tiga poin." Permainan sudah bagus sehingga hasilnya juga bagus,"ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved