Bumi Antaluddin

Kemenag HSS Gelar Bimbingan Manasik Haji

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji Kabupaten HSS 2018

Kemenag HSS Gelar Bimbingan Manasik Haji
istimewa/kominfo hss
Kemenag HSS Gelar Bimbingan Manasik Haji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji Kabupaten HSS 2018, Selasa, (10/7) di Pendopo Kabupaten HSS.

Bimbingan manasik haji di Kabupaten HSS akan dilaksanakan selama 10 kali.

Dua kali dilaksanakan di tingkat kabupaten dan delapan kali di tingkat Kecamatan.

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli mengapresiasi kegiatan bimbingan manasik haji yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten.

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji Kabupaten HSS 2018, Selasa, (10/7) di Pendopo Kabupaten HSS.

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli membuka secara resmi kegiatan

bimbingan manasik haji Kabupaten HSS 2018, Selasa, (10/7) di Pendopo Kabupaten HSS.

(istimewa/kominfo hss)

Pihaknya berharap para jamaah calon haji mengikuti seluruh bimbingan mamasik haji dengan baik, sehingga dalam melaksanakan ibadah haji nantinya bisa berjalan dengan nyaman dan lancar.

"Manasik ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah informasi dan pengetahuan seputar ibadah haji," katanya.

Kepada seluruh jamaah, Dahnial juga berpesan agar terus menjaga kondisi kesehatan serta selalu berdoa agar diberi kesehatan dan kemudahan untuk mengerjakan ibadah haji.

“Para jamaah nanti di sana, berdo’alah untuk pribadi, keluarga, tetangga dan banua kita. Do’akan banua kita selalu sejahtera dan mohon do’akan kami yang bertugas mengabdi pada negara, agar dapat menjalankan tugas dengan lancar dan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kemenag HSS Gelar Bimbingan Manasik Haji
Kemenag HSS Gelar Bimbingan Manasik Haji (istimewa/kominfo hss)


Kepala Kemenag HSS Syarifuddin mengatakan seluruh calon jamaah haji yang mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji berjumlah 284 orang, terdiri dari 115 jamaah laki-laki dan 169 jamaah perempuan.

Bimbingan manasik haji ini akan dilaksanakan selama 10 kali.

Dua kali dilaksanakan di tingkat kabupaten dan delapan kali di tingkat Kecamatan.

"Di tingkat Kabupaten dilakukan pada hari ini dan selanjutnya pada tanggal 24 Juli sekaligus penutupan. Untuk di tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada 11 hingga 23 Juli mendatang" katanya.

Manasik di tingkat kecamatan diselenggarakan di empat wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Kandangan, Kecamatan Padang Batung meliputi Kecamatan Padang Batung, Angkinang, Telaga Langsat dan Loksado, Kecamatan Simpur yang meliputi Kecamatan Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang, serta Kecamatan Daha Utara yang meliputi Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat.

Dijelaskannya bahwa kegiatan manasik haji ini bertujuan agar para jamaah calon haji mempunyai bekal ilmu pengetahuan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar serta mendapatkan ibadah haji yang mabrur.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua I MUI Kabupaten HSS H Jamhari Muhdin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS, para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS dan undangan lainnya. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help