Berita Banjar

Empat Ruang Ponpes Hidayatullah Martapura Terbakar, Begini Kondisinya Saat ini

Sejumlah ruangan di Ponpes Hidayatullah Martapura terbakar. Untungnya murid sedang libur semester.

Empat Ruang Ponpes Hidayatullah Martapura Terbakar, Begini Kondisinya Saat ini
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Sejumlah murid Ponpes Hidayatullah sedang membersihkan puing Ponpes Hidayatullah pascakebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Insiden kebakaran terjadi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura, Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 04.00 Wita. Aksi jago merah tersebut melahap sejumlah ruangan pada Pesantren Hidayatullah.

Belum diketahui penyebab kebarakan tersebut. Namun Wakil Ketua Yayasan Hidayatullah Fauzan Asniah mengatakan kebakaran terjadi ketika subuh.  Pada jam itu, ia jelaskan sekolah sedang sepi. Bahkan masih dalam jadwal libur semester.

"Tidak ada siswa. Kebetulan juga para murid belum masuk sekolah. Karena rencananya Sabtu baru mereka masuk," ucap Fauzan.

Adapun bangunan yang terbakar pada sekolah itu disampaikan Fauzan ialah ruang belajar. Tiga ruang Aliyah dan satu ruangan madrasah Ibtidaiyah.

Baca: Hasil Ujian UMPTKIN 2018 Diumumkan Siang Ini, Ini Link-nya

Fauzan mengatakan, semenjak subuh setelah api padam, pihaknya sudah melakukan pembersihan.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, pascakebakaran terlihat puluhan siswa bergotong royong membersihkan puing-puing sisa bangunan. Lahapan api, membuat kerusakan pada sejumlah ruangan tersebut. Termasuk kursi dan meja yang menjadi kotor

Bukan hanya gotong royong dalam pembersihan. Puluhan orang juga datang melihat situasi kelas setelah kebakaran terjadi. Bahkan pada pinggir jalan pesantren tersebut, terlihat beberapa orang membawa kotak bertuliskan mohon sumbangan.

(www.banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help