Berita Kalteng

Pemilik Pasar Tradisional Palangkaraya Dilatih Pengelolaan Pasar Rakyat

Sinarmas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City mengadakan pelatihan SOP Pengelolaan Pasar Rakyat di seluruh Indonesia

Pemilik Pasar Tradisional Palangkaraya Dilatih Pengelolaan Pasar Rakyat
tribunkalteng.co/fathurahman
Sinarmas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City mengadakan pelatihan SOP Pengelolaan Pasar Rakyat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (10/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sinarmas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City mengadakan pelatihan SOP Pengelolaan Pasar Rakyat di seluruh Indonesia, termasuk di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (10/7/2018).

Program Pasar Rakyat School BSD City Jadi Percontohan Peningkatkan Kualitas Pasar Tradisional di Seluruh Indonesia, yang saat ini dikembangkan oleh Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Sinarmas Land yang datang langsung dan memberikan pengetahuan terhadap program pasar rakyat.

Pasar tradisional atau pasar rakyat merupakan salah satu fasilitas ekonomi di sebuah wilayah, yang memiliki peran vital bagi masyarakat.

Baca: Wajah Putri Mayangsari Terekspos, Warganet Sebut Mirip Pemain Sinetron yang Sudah Meninggal

Pasar tradisional juga bisa menjadi sarana peningkatan kapasitas pelaku UMKM.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pasar tradisional atau pasar rakyat, Kementerian Perdagangan yang menggandeng Sinarmas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City mengadakan pelatihan SOP Pengelolaan Pasar Rakyat di seluruh Indonesia.

Pasar Tradisional Modern BSD City, Tangerang, dijadikan proyek percontohan oleh Kementerian Perdagangan, karena dinilai berhasil dan bisa mengubah citra pasar tradisional yang tadinya kumuh dan becek menjadi pasar tradisional modern yang bersih dan nyaman.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Esok, 11 Juli Mekanisme Seleksi CPNS 2018 Dikupas, Ini Bocorannya

Dalam pelatihan yang digelar di Hotel Aquarius, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa, (10/7/2018), Pengelola Pasar Tradisional Modern BSD City melalui program Pasar Rakyat School memberikan materi terkait dengan SOP pengelolaan pasar tradisional modern yang diwakili oleh Sustainability Development Sinarmas Land.

Program Pasar Rakyat school merupakan salah satu program Sinarmas Land dalam meningkatkan kualitas pasar, yang telah berjalan sejak tahun 2016.

Program Pasar Rakyat School yang telah diselenggarakan sebelumnya antara lain pelatihan kepada para pedagang mengenai berbagai hal mulai dari masalah sanitasi & kualitas makanan dari BPOM dan Dinas Pertanian, masalah pengelolaan keuangan oleh Bank Sinarmas, bahkan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pernah mengisi materi mengenai pentingnya pasar tradisional bagi perekonomian sebuah kota.

Baca: Sebentar lagi, Link Pengumuman UMPTKIN 2018 Jangan Lupa Cek Hasilnya Klik di Sini

Sustainability Development Sinarmas Land, Ilham Wahyudi menyatakan, setelah bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Program Pasar Rakyat School juga digelar di berbagai daerah di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help