Berita Kotabaru

Plafon Pasar Bocor, Setahun Pedagang Pasangi Terpal, Pemerintah Daerah Dinilai Kurang Peduli

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru dinilai kurang peduli terhadap keluhan pedagang khususnya menempati los pasar Blok C

Plafon Pasar Bocor, Setahun Pedagang Pasangi Terpal, Pemerintah Daerah Dinilai Kurang Peduli
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Los pasar blok C, kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru kumuh. Pedagang memasang terpal di langit-langit bangunan pplafon yang bocor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru dinilai kurang peduli terhadap keluhan pedagang khususnya menempati los pasar Blok C, Kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru.

Tudingan pedagang menyoal ketidakpedulian pemerintah daerah, sudah bertahun bangunan dak pasar yang bocor hingga sekarang belum ada upaya perbaikan.

Pedagang tidak hanya terus mengeluh, karena bertahun-tahun hampir semua pedagang menempati blok terpaksa memasang terpal di depan toko.

Terpaksa dilakukan pedagang karena saat hujan deras, lantai di blok los pasar itu tergenang air hingga mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Baca: Panji Petualang Ungkap Penyebab Tewasnya Rizki Ahmad Dipatuk King Cobra, Bukan Salah Ularnya

Ironi, terpal dipasang di langit-langit bangunan dak di salah satu blok, oleh pedagang didapat dari bantuan salah satu pengusaha.

"Dibantu pengusaha terpal, ada tujuh buah," kata Ati pedagang pakaian busana muslim saat ditemui banjarmasinpost.co.id, Selasa (10/7/2018).

Ati sangat menyayangkan ketidakpedulian pemerintah daerah terhadap kondisi dialami pedagang blok C selama bertahun-tahun.

Baca: Viral, Wanita Ini Tersenyum di Samping Istri Baru Suaminya, Simak Kisah Wanita Ikhlas Dipoligami?

Selain bangunan dak bocor, ia juga khawatir kayu bangunan plafon yang sudah lapuk bakal menimpa pedagang terlebih pengunjung melintas.

"Coba lihat kayunya. Soal air menggenang lantai, saking tingginya bisa untuk memelihara ikan," katanya dengan nada kesal.

Pengamatan banjarmasinpost.co.id, dengan dipasanginya terpal hampir di tiap blok membuat kondisi los pasar blok C tersebut semrawut.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Esok, 11 Juli Mekanisme Seleksi CPNS 2018 Dikupas, Ini Bocorannya

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help