Berita Batola

Ratusan TNI di Lokasi Lahan HBS, Pemkab Batola Puji Anggota TNI

“Luar biasa bapak-bapak anggota TNI. Banyak sekali jumlahnya. Saya hitung ada sampai 300 anggota lebih"

Ratusan TNI di Lokasi Lahan HBS, Pemkab Batola Puji Anggota TNI
edi nugroho
Wakil Bupati Kabupaten Batola, Rahmadian Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SAAT ini ratusan anggota TNI telah berada di lokasi Hari Pangan Se-dunia (HPS), terutama untuk penyiapan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola. Keberadaaan anggota TNI ini dipuji oleh Pemkab Batola.

“Luar biasa bapak-bapak anggota TNI. Banyak sekali jumlahnya. Saya hitung ada sampai 300 anggota lebih. Mereka tak kenal lelah menyiapkan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola untuk HPS,” kata Wakil Bupati Kabupaten Batola, Rahmadian Noor, Selasa (10/7/18

Menurutnya, sebanyak 40 alat exavator dari Kementrian Pertanian dikerahkan untuk persiapan pelaksanaan Hari Pangan Se-dunia (HPS), terutama untuk penyiapan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola.

“Ada sekitar 30 exavator dari Kementrian Pertanian yang dikerahkan hari ini, persiapan untuk penyiapan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola menyambut hari pangan se-dunia, kata, Rahmadian Noor.

Dijelaskannya, malam ini semua alat berat sudah masuk ke lokasi lahan HPS. Pemprov Kalsel membantu alat berat lebih kecil kategori PC 45 dan alat berat dari Kementrian Pertanian itu jenis PC 200.

“Alat berat PC 200 dari Mentrian Pertanian untuk membuat saluran air besar dan alat berat kita untuk membuat saluran air pembagi di tengah lahan. Kabupaten Batola juga siapkan handrtaktor Anggota TNI sangat banyak sekali di lokasi membantu pematangan lahan HPS,” katanya.

Menurut Rahmadian, Batola untuk HPS menjadi lokasi untuk penanaman padi percontohan. Program HPS ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Batola, Pemprov Kalsel dan pemerintah pusat.Masing-masing pemerintah punya tanggungjawab masing-masing dan dananya dibiayai dari APBN.

“Batola mendapatkan tugas menyiapkan lahan, kontruksi, tanggul sampai pompa air,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help