Berita Banjarmasin

Tahun Ini, Bank Kalsel Proyeksikan Resmi Sebagai BPS-BPIH

Dalam waktu dekat, masyarakat bisa setorkan langsung biaya perjalanan ibadah haji melalui Bank Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam waktu dekat, masyarakat bisa setorkan langsung biaya perjalanan ibadah haji melalui Bank Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Bank Kalsel).

Karena dalam Tahun 2018 ini, Bank Kalsel sedang upayakan dapatkan izin menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Dijelaskan Kepala Bagian Pembiayaan Bank Kalsel, Ahmad Riadi, Bank Kalsel sudah mengikuti seleksi oleh BPKH sebagai calon BPS-BPIH beberapa waktu lalu.

Baca: Pengumuman UMPTKIN 2018, Selasa 10 Juli 2018 - Ini Link Pengumuman Hasil UMPTKIN 2018

"Dari berbagai syarat dan ketentuan, kami tinggal diminta melengkapi sedikit di aspek IT, khususnya untuk persiapan virtual account nya. Saat ini sedang kami usahakan secepatnya," kata Ahmad.

Ahmad optimis persiapan di aspek IT tidak akan memakan waktu terlalu lama dan akan siap dan mulai bisa menerima dana setoran haji dalam Tahun 2018 ini juga.

Baca: Hasil Ujian UMPTKIN 2018 Diumumkan Siang Ini, Ini Link-nya

Baca: Jangan Salah, Pengumuman UMPTKIN 2018 Pukul 10.00 WIB, Klik Linknya di Sini

Melengkapi hal tersebut, Ahmad nyatakan Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Syariah juga dalam waktu dekat akan godok dan luncurkan produk tabungan haji.

Produk tabungan haji akan menjadi alternatif mekanisme tabungan agar bisa membantu nasabah lebih disiplin dalam rencanakan keberangkatan haji.

Sebelumnya, Bank Kalsel sudah miliki produk pembiayaan umrah Jajirah iB Ar Rahman yang tawarkan biaya uang muka yang cukup ringan dan Ujroh yang secara umum lebih murah. (www.banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved