Berita Kalteng

Tubuh Rizki Ahmad Akan Disandingkan dengan Ular King Cobra Selama Tiga Hari

Meski telah dinyatakan meninggal, namun tubuh Rizki Ahmad akan disandingkan dengan ular King Cobra selama tiga hari ke depan.

Tubuh Rizki Ahmad Akan Disandingkan dengan Ular King Cobra Selama Tiga Hari
BANJARMASINPOST.co.id/faturahman
Keluarga Rizki Ahmad Adakan Ritual Untuk Hidupkan Rizki yang Dinyatakan Meninggal Digigit Ular Cobra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Upaya penyembuhan dengan ritual yang dilakukan oleh pawang ular terhadap Rizki Ahmad (19) pria penyayang ular yang yang tewas saat memamerkan binatang kesayangannya King Cobra, Minggu (9/7/2018) di lokasi Car Free Day (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya, Senin (9/7/2018) malam di hentikan sementara.

Para tabib dan pawang ular dari Banten dan tetuha setempat, hingga menjelang tengah malam terus berupaya untuk menolong Putra dari Suwardi Duyen dan Arbainah yang tewas di gigit ular King Cobra miliknya, ketika beraksi memainkan ulat King Cobra di Bundaran CFD Palangkaraya.

Ratusan warga pun ikut menyaksikan ritual yang dilakukan para tabib dan pawang ular yang selama ini berpengalaman dalam penyembuhan korban gigitan ular, demikian juga harapan pihak keluarga agar Rizki bisa kembali sehat.

Pantauan di TKP di Jalan Danau Rangas Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Senin (9/7/2018) hingga menjelang tengah malam, ritual untuk penyembuhan kerban gigitan ular dihentikan sementara.

Informasi terhimpun, menyebut pengobatan tersebut akan dilakukan hingga tiga hari ke depan, caranya tubuh Rizki akan disandingkan dengan  ular King Cobra dalam satu kelambu yang dijaga oleh pawang ular dilakukan di halaman rumah korban.

Sementara itu, banyak beredar status di media sosial yang menyebut, Rizki Ahmad yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menanganinya di RS Doris Sylvanus, setelah dilakukan ritual, korban kembali hidup bahkan bisa makan merupakan kabar hoax.

"Kami berada di TKP ritual hingga tengah malam, tetapi belum melihat apa yang dikabarkan melalui status di FB yang menyebut Rizki Ahmad sudah siuman dan kembali hidup, karena pawang masih berusaha memberikan pengobatan melalui ritual kepadanya," ujar Nago Anggota Emergency Response Palangkaraya (ERP) group WA yang stanby di TKP ritual hingga tengah malam. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved