Pengumuman Hasil UMPTKIN 2018

UIN Antasari Akan Tempel Pengumuman UMPTKIN 2018 di Sejumlah Titik

Selain mengumumkan hasil UMPTKIN 2018 melalui jalur online, UIN Antasari Banjarmasin juga akan menempel pengumuman di beberapa titik.

UIN Antasari Akan Tempel Pengumuman UMPTKIN 2018 di Sejumlah Titik
banjarmasin post group/ nurkholis huda
Pengumuman hasil UMPTKIN 2018 akan ditempel secara manual di papan pengumuman oleh pihak UIN Antasari.

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Jumlah peserta yang sempat terdata mendaftar melalui UMPTKIN di UIN Antasari mencapai 1.492. Sementara kuota UIN Antasari Banjarmasin yang akan diterima hanya sebanyak 972 calon mahasiswa baru (maba). Artinya akan ada sebanyak 520 orang yang tersingkirkan dari UMPTKIN.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Antasari Dr H Hamdan M menyatakan UIN Antasari selain jalur UMPTKIN juga ada tiga jalur lainnya. 

Namun kuota jauh lebih sedikit terutama calon mahasiswa D3. Penerimaan pendaftaran jalur mandiri akan dijadwalkan penerimaan mulai 10 sampai 20 Juli 2018, dan pengumumannya pada tanggal 23 Aguatus 2018.

Diterangkannya selain pengumuman di online, panitia juga akan mengumumkan manual ditempel di papan pengumuman depan sekertariat Gedung Akademik Center di Jalan A Yani Kilometer 4,5 Banjarmasin.  

"Ya kita akan tempel pengumuman manual juga di papan pengumuman di sejumlah titik," kata Hamdan, Selasa (10/7/2018). 
Sebagai informasi, tahun ini UIN Antasari menerima mahasiswa baru berjumlah kurang lebih 2.500 orang dengan beberapa jalur, yakni Jalur SPAN, PSB, PTKIN dan UM Mandiri.

Baca: Hasil Ujian UMPTKIN 2018 Diumumkan Siang Ini, Ini Link-nya

Masih menurut dia, fakultas yang banyak diminat adalah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta yang ketiga Fakultas Syariah.

Menurut dia, tahun ini lebih ketat dibanding tahun sebelumnya. Sistem itulah yang kini diterapkan oleh Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin pada pelaksaan penerimaan mahasiswa baru.

Tapi daya tampung UIN tahun ini sengaja diturunkan. Dimana sebelumnya di atas 3.000 orang. Kini hanya 2.500 mahasiswa.
Penurunan tersebut diterangkan olehnya karena sekarang UIN mencari mahasiswa yang berkualitas. Beda halnya pasa tahun lalu, sebagai bentuk usaha menjadikan UIN Antasari universitas, yang awalnya ialah IAIN.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota KPU Tiga Kabupaten Tanggal 27-29 Agustus 2018

Adapun pendaftar di UIN hingga saat ini telah mencapai ribuan. Pada jalur SPAN PTKIN dijelaskan Hamdan hingga mencapai lima ribu lebih. Sedangkan yang diterima hanya 1.600 mahasiswa.

Diketahui, hari ini pengumuman Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) Tahun 2018, dilalukan secara online serentak seluruh Indonesia. 

Termasuk Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Tepat pada Selasa (10/7/2018) pukul 10.00 Wita, calon mahasiswa yang lulus nanti bisa mengaksesnya melalui laman resmi UMPTKIN. 

Klik link dibawah ini untuk Informasi pengumuman kelulusan UMPTKIN klik disini :

Link 1 Pengumuman UMPTKIN 2018

Link 2 Pengumuman UMPTKIN 2018.

Pada link tersebut diminta masukkan nomor peserta pada kolom yang telah disediakan
Kemudian, klik “lihat hasil seleksi”  maka kemudian akan muncul nama peserta yang dicari. 
(www.banjarmasinpost.co.id/ Nurholis Huda )

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help