Berita Kalteng

Untuk Analisis Biaya, Pemprov Kalteng Gandeng Universitas Gajah Mada

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam rangka penyusunan standar analisis biaya.

Untuk Analisis Biaya, Pemprov Kalteng Gandeng Universitas Gajah Mada
banjarmasin post group/ faturahman
Kantor Gubernur Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam rangka penyusunan standar analisis biaya.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Pemprov Kalteng, Nuryakin, Selasa (10/7/2018) mengatakan, jalinan kerjasama tersebut telah dilakukan sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Baca: Hasil Ujian UMPTKIN 2018 Diumumkan Siang Ini, Ini Link-nya

Menurut dia, kerjasama yang dilakukan tersebut terutama untuk bidang pendidikan, pelatihan , perincian dan pengabdian kepada masyarakat dalam hal analisis standar biaya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, dari kerjasama dengsn UGM tersebut, telah tersusun 40 anggaran sektor publik (ASP) dengan rincian tahun 2017 20 ASP dan tahun 2018 sebanyak 20 ASP.

Baca: Pengumuman UMPTKIN 2018, Selasa 10 Juli 2018 - Ini Link Pengumuman Hasil UMPTKIN 2018

"Sedangkan rata-rata satu kegiatan dalam satu provinsi, rata-rata hingga 80 sampai 90 ASP.Kami juga masih menjajaki kerjasama dalam penyusunan e-budgeting, sedangkan untuk e-planing masih dilakukan oleh Litbang Kalteng," ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, proses pelaksanaan e-planing dan e-budgeting merupakan kesepakatan yang dilakukan setiap provinsi dengan komisi pemberantasan korupsi (KPK). "Sedangkan untuk Kaleng akan diterapkan dalam tahun 2019 mendatang,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Tags
Kalteng
UGM
Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved