Berita Tanahbumbu

Bapas Tanbu Dibangun, Kakanwil Lakukan Peletakan Batu Pertama

Komitmen Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dalam meningkatkan pelayanan publik terus dilakukan.

Bapas Tanbu Dibangun, Kakanwil Lakukan Peletakan Batu Pertama
istimewa
peletakan batu pertama pembangunan bapas

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Komitmen Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dalam meningkatkan pelayanan publik terus dilakukan.

Dan pada Kamis (11/7), Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Pemasyarakatan (Bapas) di Kabupaten Tanah Bumbu tepat di samping bangunan baru Lembaga Pemasyarakatan Batulicin di Desa Saring Sei Bumbu Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian dalam sambutannya mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalsel berkomitmen merealisasikan pembangunan UPT Pemasyarakatan di Kabupaten Tanah Bumbu sehingga tepat waktu, tepat mutu dan tepat manfaat.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Bocoran Formasi CPNS Prioritas Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Menpan Umumkan Formasi Khusus Diaspora, Disabilitas, Putra/Putri Papua

Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan instansi terkait lainnya khususnya Kejari Batulicin yang telah melakukan pendampingan.

Tentunya dengan adanya UPT Pemasyarakatan di Batulicin akan mempermudah proses peradilan karena selama ini harus menempuh jarak yang jauh ketika mengikuti persidangan di PN Batulicin.

Apalagi Kondisi Lapas Kotabaru sendiri saat ini sudah mengalami over kapasitas 593% yang semestinya kapasitas hanya untuk 180 orang dan saat ini dihuni oleh 1068 orang yang 60% diantaranya merupakan titipan dari wilayah hukum Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca: Ritual Hidupkan Rizki Ahmad Terus Berlangsung, Ini 5 Fakta Rizki Dipatuk King Cobra di Depan Umum

Baca: Ritual King Kobra Makin Heboh! Warga Terus Berdatangan ke Rumah Rizki, Ahli Forensik Angkat Bicara

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri langsung Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, Alvian Noor beserta unsur Forkopinda Batulicin dan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin beserta Pejabat Administrator Kepala Bagian Umum Rakhmat Renaldy, Kepala Bagian Program dan Laporan Sugito serta Kepala Lapas Kelas IIB Kotabaru, Suhartomo, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin Untung Sukma Wijaya dan para undangan lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help