Berita Banjarbaru

Begini Suasana Penggemblengan Mantan Preman di Bela Negara Beta Banua I Kalsel

Pemberi materi pada kegiatan ini bangga dan antusias. Besar harapan ini dapat selalu berlanjut dengan anggaran dari Pemprov Kalsel.

Begini Suasana Penggemblengan Mantan Preman di Bela Negara Beta Banua I Kalsel
nia kurniawan
Korem 101 Antasari bersama pemerintah Provinsi Kalsel gelar kegiatan Bela Negara (Bela Eksistensi Tanah Air) BETA BANUA I 2018 se Kalimantan Selatan pada tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Korem 101 Antasari bersama pemerintah Provinsi Kalsel gelar kegiatan Bela Negara (Bela Eksistensi Tanah Air) BETA BANUA I 2018 se Kalimantan Selatan pada tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2018.

Pemberi materi pada kegiatan ini bangga dan antusias. Besar harapan ini dapat selalu berlanjut dengan anggaran dari Pemprov Kalsel.

"Semoga dengan ada giat belajar negara ini para pemuda , bahkan preman di Kalsel sadar dan dapat menjadi orang yang membanggakan kepada bangsa terutama pada pemerintah Kalsel. Pemuda-pemuda yang diikutkan bela negara sebagai motor dan pengganti para senior sehingga harus lebih baik dari yang sekarang ada," ucap Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Kalsel, Hermansyah Manaf.

Dari BNN Kalsel, Egy menyampaikan berharap tidak ada lagi pemuda kalsel yang pernah mau mencoba bahkan menjadi pengedar narkoba jenis inek, sabu bahkan zenit. "Justru bantu untuk dapat mengajak kepada yang lain untuk selalu menjauhi narkoba," katanya.

Sarbaini dari Universitas Lambung Mangkurat juga menanggapi positif kegiatan . Dia berharap pemuda yang ikut serta dapat lebih bertanggung jawab dan disiplin, serta memiliki mental yang baik dalam membangun bangsa dan negara khususnya wilayah Kalsel.

Kegiatan dibuka Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya di Yonif 623/BWU pada 9 Juli 2018 di Yonif 623/BWU.

Bekerja sama dengan Kesbangpol Provinsi Kalsel. Tujuannya adalah untuk membentuk mental, disiplin dan jiwa patriotisme para peserta yang diantaranyadiikuti oleh para eks narapidana dan preman-preman di Kalsel. Kegiatan diikuti sekitar 300 orang peserta.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help