Berita Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Ingatkan Jamaah Agar Jangan Lupa Makan dan Minum yang Cukup

Tak tanggung-tanggung, Bupati Banjar, KH Khalilurrahman yang menghadiri acara itu bukan hanya sekadar melepas calon jamaah

Bupati Banjar Ingatkan Jamaah Agar Jangan Lupa Makan dan Minum yang Cukup
Isti Rohayanti
Ratusan calon jamaah haji nampak khusyuk melaksanakan solat hajat berjamaah di Mahligai Sultan Adam, Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (11/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Ratusan calon jamaah haji nampak khusyuk melaksanakan solat hajat berjamaah di Mahligai Sultan Adam, Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (11/7/2018). Mereka mengahadiri acara itu sebagai momentum pelepasan keberangkatan para jamaah ke tanah suci nantinya.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Banjar, KH Khalilurrahman yang menghadiri acara itu bukan hanya sekadar melepas calon jamaah haji. Ia menjadi Imam sholat hajat untuk mereka.

Bahkan, dalam sambutannya, Bupati Banjar, Khalilurrahman mengingatkan agar calon jamaah menjaga kesehatan mereka. Selain itu jangan lupa makan dan membawa bekal persiapan ketika ibadah.

"Jagalah kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jangan sampai tidak ingat makan dan selalu minum yang cukup," sarannya kepada jamaah.

Meski terdengar sederhana, saran tersebut dirasa cukup penting dilakukan. Selain itu sesampainya di tanah suci, ia mengatakan calon jamaah harus mengatur keseimbangan antara pelaksanaan ibadah haji dan waktu istirahat.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Banjar, ia pun juga berpesan agar jamaah selalu menjaga kebersamaan. Saling tolong menolong dan jangan malu bertanya apabila tidak paham.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help