Bumi Antaluddin

Dahnial Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli melepas rombongan tim jelajah sepeda Nusantara 2018, Rabu, (11/7).

Dahnial Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara
istimewa/Protokol dan kehumasan.
Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli melepas rombongan tim jelajah sepeda Nusantara 2018, Rabu, (11/7). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli melepas rombongan tim jelajah sepeda Nusantara 2018, Rabu, (11/7).

Pelepasan rombongan dari Kabupaten HSS menuju Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ini dilaksanakan di muka MTQ Kandangan.

Rombongan tim jelajah sepeda Nusantara 2018 yang terdiri dari 15 atlet sepeda ini dilepas oleh PJ Bupati HSS didampingi Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kadis Pendidikan HSS Nordiansyah dan pejabat lainnya.

Pelepasan ditandai dengan pengangkatan bendera start yang dilakukan oleh H Dahnial Kifli dan H Akhmad Fahmi.

tim jelajah sepeda Nusantara 2018
tim jelajah sepeda Nusantara 2018 (istimewa/Protokol dan kehumasan.)

Tim jelajah sepeda nusantara yang terdiri dari 15 atlet berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Pontianak, Jakarta, Makasar, Bali, Tanggerang, Bekasi, Lampung, Bogor, Mamuju, Jawa Tengah, Ketapang dan Sidoarjo.

Mereka akan menempuh jarak kurang lebih 6.700 km mulai dari Jakarta, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Pulau Jawa dan berakhir di Pulau Bali.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengucapkan terimakasih atas kehadiran para atlet dari tim jelajah sepeda nusantara 2018.

tim jelajah sepeda Nusantara 2018
tim jelajah sepeda Nusantara 2018 (istimewa/Protokol dan kehumasan.)

Sebelum melepas rombongan, Dahnial mengucapkan permohonan maaf apabila penyambutan dan penerimaan hingga pelepasan masih ada kekurangan dan ketidaksempurnaan.

"Semoga perjalanan selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semua peserta dari tim jelajah Nusantara 2018 bisa sampai finish sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung dan ikut mensuport serta mempromosikan event Asian Games dan Asian Paragames yang mana Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Semoga pelaksanaan Asian Games dan Asian Paragames bisa sukses.
Sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi.

Sekadar diketahui, Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 sampai di Kabupaten HSS pada Selasa, (10/7) sekitar pukul 15.30 WITA.
Rombongan tim jelajah sepeda Nusantara 2018 saat tiba di Bumi Antaluddin disambut langsung oleh Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli.

Perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Agus Santoso mengatakan tim jelajah sepeda nusantara ini membawa misi yaitu mempromosikan event Asian Games dan Asian Paragames yang dilaksanakan di Indonesia.

"Kami sekaligus mohon dukungan untuk suksesnya ajang Asian Games dan Asian Paragames yang dilaksanakan di Indonesia," katanya.

Pihaknya juga selalu mengajak semua lapisan masyarakat di setiap daerah yang dilintasi untuk selalu berolahraga dan ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kemajuan olahraga di Indonesia.

Saat kedatangan rombongan tim jelajah Nusantara 2018, PJ Bupati HSS H Dahnial Kipli juga mengenalkan dan mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten HSS, baik wisata alamnya, budaya hingga kuliner khas dari Kabupaten HSS. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help