Home »

Sport

» Basket

Atlet Ikuti Jejak Orangtua

Digembleng Sang Ibu, Kinan Berhasil Sabet 3 Emas di Palembang

Kinan sudah meraih banyak medali di kejuaraan-kejuaraan nasional. Di antaranya tiga medali emas di Kejurnas Loncat Indah 2017, di Palembang

Digembleng Sang Ibu, Kinan Berhasil Sabet 3 Emas di Palembang
(BANJARMASINPOST.co.id/mariana)
Suasana latihan atlet loncat indah Kalsel di kolam PPLP Mulawarman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet Loncat Indah Kalsel, Siti Kinasih tampak serius mengikuti latihan rutin, yang diberikan sang Ibu, Dwi Mariastuti.

Kinan sapaan akrabnya, tidak hanya digenjot secara teknik, namun juga secara fisik. Pada program latihan yang dijalankan, ia harus melakukan latihan 50 persen di darat dan 50 persen di air.

Atlet loncat indah kelahiran 25 Nopember 2004 ini mengatakan, awal mula tertarik loncat indah karena ajakan sang ibu.

"Awalnya diajarkan berenang sejak usia empat tahun, lalu ke loncat indah. Saya senang menekuni loncat indah dan berharap bisa meneruskan prestasi Ibu," ujarnya.

Hingga saat ini, Kinan sudah meraih banyak medali di kejuaraan-kejuaraan nasional. Di antaranya tiga medali emas nomor papan satu meter, tiga meter, dan lima meter KU C di Kejurnas Loncat Indah 2017, di Palembang, Sumatera Selatan.

Selain itu, Kinan mengikuti test event Asian Games 2018 di Jakarta awal tahun lalu. Kinan berhasil meraih tiga medali emas di nomor KU C, serta medali perak di nomor terbuka.

Hasil tersebut diakui Dwi Matiastuti, Ibu sekaligus pelatih Kinan sebagai peningkatan yang bagus.

Selain itu, dari segi mental bertanding, menurutnya Kinan sudah bagus dan mampu bersaing dengan atlet-atlet yang berusia lebih senior darinya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help