Berita Tapin

Dishub Melarang Mobil Parkir di Seputar Depan Disdik Tapin Larangan Itu Belum Dipatuhi

Dalam surat dinas perhubungan Tapin tanggal 10 Juli menyebutkan pemasangan rambu larangan parkir mobil

Dishub Melarang Mobil Parkir di Seputar Depan Disdik Tapin Larangan Itu Belum Dipatuhi
ibrahim ashabirin
Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin mulai, Rabu (11/7) melarang mobil melakukan parkir mobil mulai depan SMPN1 Rantau hingga depan kantor PLN Rantau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin mulai, Rabu (11/7) melarang mobil melakukan parkir mobil mulai depan SMPN1 Rantau hingga depan kantor PLN Rantau.

Dalam surat dinas perhubungan Tapin tanggal 10 Juli menyebutkan pemasangan rambu larangan parkir mobil itu dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan lalu lintas.

Bahu jalan sepanjang 150 meter itu sudah dua hari ini dilarang mobil melakulkan parkir di lokasi tersebut.

Pantauan BPost Online, Rabu (11/7/2018), di lokasi itu sudah dipasangi rambu lalu lintas larangan parkir. Meskipun ada rambu, masih ada empat unit mobil yang parkir di lokasi tersebut.

Di lokasi itu memang sangat pada aktivitas, sebab di lokasi itu ada disdik, dua buah sekolah, SMPN1 Rantau, SMAN1 Rantau dan dinas pendidikan, kemudian di seberangnya banyak toko dan warung.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tapin Ipda Heru membenarkan pihak dinas perhubungan telah mengeluarkan surat secara tertulis tentang larangan mobil parkir mulai SMPN1 Rantau hingga kantor PLN.

Kalau ada yang melanggar atuean itu akan ditegur," jelas Ipda Heru kepada BPost Online.

Menurut Ipda Heru, dilarangnya mobil parkir di areal tersebut karena sering sekali mobil parkir di lokasi itu bahkan sudah sering akan terjadi tabrakan antar motor dan penyeberang jalan. Him

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help