Semifinal Piala Dunia 2018

Gareth Southgate Sebut Timnas Inggris 1996 Lebih Matang dan Kini Hanya Fokus Hadapi Kroasia

ia tak ingin melihat melebihi partai kontra Kroasia kendati publik Inggris sudah tak sabar melihat Three Lions melangkah ke final

Gareth Southgate Sebut Timnas Inggris 1996 Lebih Matang dan Kini Hanya Fokus Hadapi Kroasia
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memantau laga antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad, Rusia, 28 Juni 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa timnas Inggris generasi 1996 lebih punya banyak pemimpin ketimbang tim sekarang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gareth Southgate pada sesi konferensi pers jelang semifinal Piala Dunia antara timnas Inggris dan timnas Kroasia, Rabu (11/7/2018).

Pada konferensi pers yang diadakan di Stadion Luzhniki sehari sebelumnya, Southgate mengatakan bahwa timnas Inggris generasi 1996 masih lebih matang ketimbang tim asuhannya kini.

"Tim sekarang dan dulu ada kemiripan, tetapi tim 1996 lebih matang," ujar Gareth Southgate kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Seperti kami, mereka juga punya pengertian bagus antarsesama pemain dan punya pemain-pemain dengan teknik bagus," ujarnya lagi.

Perbedaan terletak di tingkat kematangan para pemain.

Inggris punya salah satu skuat termuda di Rusia 2018 sementara para pemain Inggris di Euro 1996 merupakan personel-personel senior di level klub,

"Kami punya pemain-pemain yang baru akan jadi pemimpin sementara tim 1996 punya 6 kapten klub," lanjutnya.

Namun, ia mengatakan bahwa pendekatan kedua generasi terhadap laga semifinal ini sama.

"Kami hanya sekumpulan pemuda yang mencintai sepak bola," ujarnya menambahkan.

Baca: Dua Kali Sudah Belgia Gagal ke Final Piala Dunia

Southgate pun mengutarakan bahwa ia tak ingin melihat melebihi partai kontra Kroasia kendati publik Inggris sudah tak sabar melihat Three Lions melangkah ke final atau bahkan menjadi juara dunia lagi.

"Kami sekarang di semifinal dan hanya ingin menghadapi setiap laga yang bergulir di depan mata," tutur Gareth Southgate lagi.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help