Bumi Sanggam

Lomba Kebersihan di SMPN 1 Lampihong, Ini Tujuannya

Untuk terus meningkatkan kebersihan sekolah serta mengembangkan kreativitas siswa, SMPN 1 Lampihong melaksanakan beberapa lomba antar kelas

Lomba Kebersihan di SMPN 1 Lampihong, Ini Tujuannya
istimewa
SMPN 1 Lampihong melaksanakan beberapa lomba antar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Untuk terus meningkatkan kebersihan sekolah serta mengembangkan kreativitas siswa, SMPN 1 Lampihong melaksanakan beberapa lomba antar kelas diantaranya: lomba kebersihan, lomba kreativitas kelas dan lomba mading antar kelas jeda semester 2 tahun pelajaran 2017/2018.

Kegiatan digelar selama kurang lebih satu minggu, para siswa terlihat sibuk membersihkan, menghias, menata dan memperbaharui mading kelasnya.

Semua bekerja sama dan bahu membahu.

Ada yang membersihkan rumput, ada yang menyapu, ada yang mengecat dan ada juga yang membuat hiasan-hiasan kelas.

Ahmadiyanto, Pembina OSIS SMPN 1 Lampihong menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wahana, untuk terus meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kebersihan, dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Kelas yang paling bersih, kelas yang paling kreatif dalam menata dan menghias kelas, serta kelas yang memiliki majalah dinding paling lengkap dan menarik serta inovatif, akan mendapatkan bintang berwarna hijau," ujarnya.

Sementara itu terbaik kedua, bintang berwarna kuning dan terbaik ketiga bintang berwarna merah. Sedangkan kelas yang paling rendah nilainya akan mendapatkan bintang berwarna hitam.

Menurutnya, pemberian bintang ini juga terinspirasi dengan gelaran piala dunia 2018, Dimana untuk setiap negara yang pernah menjadi juara dunia, mendapatkan satu bintang di baju tim kesebelasannya masing-masing.

"Dengan adanya pemberian bintang-bintang ini, yang nantinya akan dipajang di kelas masing-masing, diharapkan akan memotivasi siswa untuk lebih kreatif, dan terus menjaga serta memelihara lingkungan baik lingkungan kelas maupun lingkungan sekolah," harapnya.

Gina Hafizah salah seorang siswa merasa sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Menurutnya lomba antar kelas ini sangat bermanfaat karena membuat siswa terbiasa hidup bersih dan sehat sekaligus untuk meningkatkan serta mengembangkan kreatifitas, budaya kerja sama dan gotong royong sesama siswa serta seluruh warga sekolah.

Siswa lainnya Sunia Selfiana menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa berjalan secara kontinyu untuk terus memupuk kreativitas, kepedulian dan meningkatkan kesadaran siswa terhadap kebersihan lingkungan.

"Semoga kesadaran siswa terhadap kebersihan dan lingkungan akan lebih meningkat lagi khususnya di SMPN 1 Lampihong," pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved