Berita Banjar

Meski Sudah Ada Rabu Larangan Parkir, Pengendara Tak Peduli

Pengendara mobil tetap memarkirkan mobilnya di sisi Jalan A Yani Kilometer 40, Kabupaten Banjar meski sudah ada rambu lalu lintas dilarang parkir.

Meski Sudah Ada Rabu Larangan Parkir, Pengendara Tak Peduli
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Sejumlah mobil tetap parkir di sisi kiri Jalan A Yani Kilometer 40, Kabupaten Banjar meski sudah ada rambu lalu lintas dilarang parkir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tanda rambu stop terpampang di Jalan A Yani Km 40 Martapura Kabupaten Banjar, persisnya depan Pasar Batuah. Namun rambu lalu lintas itu tak ditaati pengendara roda empat.

Pengendara seenaknya memarkir di pinggi jalan A Yani itu, tidak hanya pemilik kendaraan pribadi, bahkan sesekali kendaraan roda empat berplat merah juga parkir di kawasan dilarang stop.

Kepala Dinas Pehubungan Kabupaten Banjar, Abdul Basith mengatakan, pihaknya sudah menertibkan kawasan tersebut. Persisnya pada 3 Juli sampai 5 Juli lalu melakukan razia bersama Satuan Lalulintas Banjar juga sudah menilang pelanggar rambu.

“Sudah kami razia kawasan tersebut, untuk selanjutnya silakan tanya saja ke Polantas,” singkatnya, Rabu (11/7).

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kabupaten Banjar, AKP Indera Agung ketika dikonfirmasi mengaku setiap kali menemukan ada pelanggaran lalulintas langsung melakukan penindakan. Pada awal Juli lalu sudah juga, namun khusus sifatnya peringatan atau himbauan.

“Tetapi kalau tetap tidak diindahkan, tentunya akan kami lalukan penindakan tegas,” ancamnya.

Diakuinya, kawasan tersebut kerap kali menjadi tempat mangkal taksi angkutan penumpang di Kabupaten Banjar. Indera Jaya menambahkan, tentunya tidak ada perlakuan berbeda bagi pelanggar lalulintas. (banjarmasinpost.co.id/ hasby suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help