Berita Balangan

NEWSVIDEO - Penyuluh Agama Balangan Jajaki Kerjasama Dengan BNNK Balangan, Ini Tujuannya

Pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba terus digaungkan dan ditingkatkan oleh berbagai pihak, termasuk Penyuluh Agama

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba terus digaungkan dan ditingkatkan oleh berbagai pihak, termasuk Penyuluh Agama di Kabupaten Balangan pada Rabu (11/7/2018).

Penyuluh Agama mendatangi kantor BNN Kabupaten Balangan, kedatangan mereka diterima langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Balangan AKBP Agus Lukito.

Dalam kesempatan itu, Jumarto selaku Penyuluh Agama Kecamatan Paringin Selatan mengatakan, pertemuan ini dalam rangka bersinergi dalam memberantas narkoba di kalangan generasi remaja.

Menurutnya, penyuluh agama mempunyai peranan penting dalam memberikan informasi tentang bahaya narkoba dan hukum-hukumnya sesuai dengan latar belakang agama.

Baca: Live Trans TV & Trans7! Live Streaming Inggris vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2018, Begini Caranya

"Pertemuan hari ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU antara Penyuluh Agama dan BNNK Balangan, jadi selanjutnya setiap ada kegiatan dari BNN penyuluh agama akan diikutkan," ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, disetiap kegiatan penyuluh agama juga terus menyelipkan ceramah agama tentang penyalahgunaan narkoba.

"Jelas dari sisi agama persoalan narkoba ini sangat dilarang, karena banyak menimbulkan kemudharatan terutama merusak generasi muda," katanya.

Kepala BNN Kabupaten Balangan AKBP Agus Lukito menyambut antusias dengan kehadiran Penyuluh Agama yang akan bekerjasama dengan BNNK Balangan.

Baca: Terungkap, Pertunjukan Ular King Cobra Rizki Ahmad Hingga Berujung Maut untuk Menafkahi Keluarganya

Menurutnya pihak BNNK Balangan selama ini menyampaikan soal narkoba lebih menekankan kepenjelasan apa itu narkoba, sedangkan dari sisi agama tentu saja tidak begitu mendalami.

"Nah hadirnya penyuluh agama dalam menyampaikan persoalan narkoba ini ke masyarakat akan sangat membantu, jadi masyarakat tahu bagaimana hukumnya dalam sisi agama," ungkapnya.

Selama ini BNNK Balangan juga sudah bekerjasama dengan kesehatan, sekarang dengan penyuluh agama, harapannya sosialisasi narkoba semakin kuat dimasyarakat terutama dikalangan muda.

"Dari sisi kesehatan mereka tahu, dari sisi agama juga demikian, sehingga masyarakat bisa terhindar dari permasalahan narkoba," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help