Analisis Dampak Lalulintas

Pusat Perbelanjaan di Banjarbaru Ini Sudah Siapkan Andalalin, Begini Kemudahan Bila Mengantonginya

Lalu bagaimana dengan Q-Mall, pusat perbelanjaan terbesar di Banjarbaru? Ranu Prasetyawan, Legal Q-Mall Banjarbaru

Pusat Perbelanjaan di Banjarbaru Ini Sudah Siapkan Andalalin, Begini Kemudahan Bila Mengantonginya
BPost Cetak
bpost 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lalu bagaimana dengan Q-Mall, pusat perbelanjaan terbesar di Banjarbaru? Ranu Prasetyawan, Legal Q-Mall Banjarbaru, mengatakan, sudah menyiapkan pembuatan Andalalin bagi lokasi usaha mereka.

“Sejak dua bulan lalu saat Pemko Banjarbaru sosialisasi tentang Peraturan Wali Kota tentang Andallalin No 84 tahun 2017, pihak manajemen langsung menindaklanjuti Perwali tersebut,” ujarnya, akhir pekan tadi.

Langkah pertama manajemen, sebut dia, melakukan lelang terbuka bagi konsultan untuk membuat atau menyusun kajian Andalalin.

Baca: Lalulintas Semrawut di Jalan Ini, Masyarakat Mengeluh, Kapolda Marah, Ini Ternyata Sumbernya

Pada Mei 2017 pemenang lelang melakukan survei dan pengambilan sampel di lapangan yang ditindaklanjuti penyusunan kajian andalin Lalu Lintas.

“Saat ini masih dalam konteks uraian Dokumen Hasil Analisis Dampak Lalu lintas Pengembangan Q Mall, Hotel Q Dafam dan Water Park dan akan berlanjut proses sidang di Kementerian Perhubungan,” beber Ranu.

Berhubung Q Mall jalan nasional, sebut dia, maka prosesnya di Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Darat.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Ini Kesalahan Peserta CPNS 2017 yang Harus Dihindari Peserta CPNS 2018

Estimasi dari proses survei dilanjutkan sidang andal sampai selesai keluar rekomendasi atau andalalin kurang lebih satu setengah bulan lamanya.

Ranu berujar, kenapa memerlukan sidang karena untuk melihat apakah kajian tersebut sesuai dengan kondisi di lapangan atau tidak. Sidang melibatkan dinas perhubungan daerah setempat.

Dengan mengantongi Andalin Lalu Lintas, lanjut dia, otomatis ketika melakukan kegiatan atau event di kawasan Q Mall dalam bentuk apapun koordinasi akan lebih mudah.

Baca: Nikita Mirzani Mantap Berhijrah? Akun Ini Doakan Semoga Istiqomah ya Yank

“Mudah-mudahan awal Agustus nanti Dokumen Hasil Analisis Dampak Lalu lintas Pengembangan Q Mall, Hotel Q Dafam dan Water Park sudah keluar. Q-Mall baru memproses izin andalalin karena Perwali baru diundangkan pada Desember 2017, sehingga ada dasar hukumnya untuk membuatnya,” pungkas Ranu.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help