Berita Hulu Sungai Selatan

Ratusan Mahasiswa Unlam Jalani KKN di HSS, Begini Program Kerjanya

Ada 393 orang mahasiswa dari berbagai jurusan yang akan menjalani KKN di HSS. Ada dari jurusan Agro Ekonomi Teknologi

Ratusan Mahasiswa Unlam Jalani KKN di HSS, Begini Program Kerjanya
Humas Pemkab HSS
Suasana penyambutan KKN dari Unlam Banjarmasin oleh Penjabat Bupati HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN-Ratusan mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ada 393 orang mahasiswa dari berbagai jurusan yang akan menjalani KKN di HSS. Ada dari jurusan Agro Ekonomi Teknologi, Sosial Ekonomi, Agronomi, Peternakan, Proteksi Tanaman dan Tanah.

Kedatangan rombongan KKN Unlam Banjarmasin ini disambut langsung oleh Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu, (11/7), sekaligus membuka secara resmi dimulainya kegiatan KKN di HSS.

H Dahnial Kifli berharap kegiatan KKN akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat pedesaan. Para mahasiswa diharapkan mampu mengubah pola pikir masyarakat petani di HSS.

Sehingga masyarakat di desa yang ditempati bisa menjadi lebih maju khususnya dalam tehnologi pertanian.

"Para mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan KKN harus semua bisa menyesuaikan diri dengan adat istiadat masyarakat desa yang ditempati, sehingga mampu membaur dengan baik bersama masyarakat" tambahnya.

Dekan Fakultas Pertanian H Luthfi mengatakan para mahasiswa yang akan menjalani KKN ditempatkan di tujuh kecamatan di Kabupaten HSS meliputi Simpur, Kalumpang, Sungai Raya, Kandangan, Angkinang, Padang Batung dan Telaga Langsat.

"Jumlah mahasiswa yang ditempatkan berkisar delapan hingga10 orang untuk setiap desa yang ditunjuk," katanya (Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help