B Focus Borneo

Teknologi Semakin Canggih, 196 Desa Ini Belum Terjangkau Internet

Sejauh ini data blank spot di Kalsel masih terdata ratusan desa yang masih belum terjangkau sinyal internet termasuk sinyal HP.

Teknologi Semakin Canggih, 196 Desa Ini Belum Terjangkau Internet
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejauh ini data blank spot di Kalsel masih terdata ratusan desa yang masih belum terjangkau sinyal internet termasuk sinyal HP.

Desa desa itu sudah didata oleh Dinas Kominfo Kalsel.

Pelaksana Harian Diskominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifa'i membenarkan, di Bumi Lambung Mangkurat ada ratusan desa yang masih belum tercover dan terjangkau oleh internet.

Baca: Gong Yoo Ulang Tahun ke 39, Penggemarnya Pun Banjiri Postingan Instagram Bos Manajemennya

"Di Kalsel masih ada 196 desa yang terdata Pemprov dan belum terjangkau baik untuk sambungan telepon dan internet. Karena itu, Diskominfo membantu mengusulkan ke kominfo pusat untuk segera dibangun BTS, melalui usulan bupati dan walikota yang bersangkutan. Melalui pendampingan usulan ke pusat," kata Gt Yanuar Noor Rifa'i.

Diskominfo Kalsel, dikatakannya, sudah menyampaikan usulan data desa blank spot langsung ke Kemenkomimfo dalam hal ini BP3TI (Balai Penyedia pengelolaan pembiayaan telekomunikasi dan informatika).

Baca: Rizki Ahmad Korban Dipatuk Ular King Cobra Belum Juga Dmakamkan, Ini Himbauan Sekretaris MUI Kalteng

Kedua, sudah melakukan kunjungan bersama anggota Komisi I DPRD Kalsel ke BP3TI dalam rangka meyakinkan Komimfo terhadap usulan Dishubkominfo Kalsel.

Ketiga, sudah berkoordinasi dengan komisi DPR RI dengan maksud sebagaimana hal di atas.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Ini Kesalahan Peserta CPNS 2017 yang Harus Dihindari Peserta CPNS 2018

"Setelah beberapa kali koordinasi, Insya Allah setelah Lebaran akan ditindaklanjuti pusat dan sampai sekarang terus menerus kita monitor perkembangannya," kata Gusti Yanuar.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help