5999 FC Bidik Kemenangan Pada Tanah Bumbu Futsal League 2018

Tim futsal 5999 FC turut serta di ajang Tanah Bumbu Futsal League 2018 yang dihelat pada Lapangan Pal 6, Tanah Bumbu.

5999 FC Bidik Kemenangan Pada Tanah Bumbu Futsal League 2018
Banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah
Tim futsal 5999 FC turut serta di ajang Tanah Bumbu Futsal League 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tim futsal 5999 FC turut serta di ajang Tanah Bumbu Futsal League 2018 yang dihelat pada Lapangan Pal 6, Tanah Bumbu.

Pada kompetisi sudah bergulir hingga pekan keempat ini, tim futsal 5999 FC menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara grup B.

Tentu saja, banyak sekali persiapan yang disiapkan oleh tim untuk mencapai target mereka membidik kemenangan.

Tim futsal ini melakukan latihan rutin selama satu minggu sekali pada hari Kamis, dan sering melakukan pertandingan sparing dengan tim lain untuk memperkuat mental dan kesolidan tim.

Coach Ronny Setiawan, mengungkapkan bahwa dirinya percaya dan yakin kepada anak asuhnya bisa membawa kemenangan pada turnamen ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-19

"Jarang sekali ada liga seperti ini di Tanah Bumbu, bahkan kalau tidak salah ini yang pertama kali. Saya percaya pada potensi para pemain yang sangat besar unutk memenangkan pertandingan," ujarnya pada banjarmasinpost.co.id

Dikatakan Ronny, bahwa selalu dilakukan evaluasi sesuai pertandingan. Ia akan menganalisa dimana titik permasalahan, kemudian akan segera diperbaiki.

Terkadang terdapat kendala dalam tim, namun Ronny selalu mengatakan kepada para pemain untuk bertanding secara fair play dan jangan terlalu meremehkan musuh.

Satu di antara pemain 5999 FC, Ronald Bombang, yang berhasil menjadi peringkat pertama klasemen sementara daftar top score dengan mencetak 11 gol, berharap semoga timnya bisa menjadi juara pada liga Tanah Bumbu ini.

"Secara pribadi, saya berharap semoga bisa bermain lebih baik lagi pada setiap pertandingan, dan bisa membawa nama 5999 fc bisa memenangkan turnamen," ujarnya.

Selain latihan rutin, Ronald juga biasa melakukan latihan mandiri bersama satu atau dua rekan yang lain untuk joging di lapangan pada waktu luang.

Belum ada kendala yang ia alami selama pertandingan, hanya saja jarak dari basecamp menuju tempat pertandingan cukup jauh. Namun, itu semua tak menyulutkan semangat Ronald dan kawan-kawan.

"Kalau menganalisa kemampuan tim lain, saya lihat persiapan mereka jauh lebih baik. Tapi kalau kekuatan, saya rasa merata semua," kata Ronald.

Ronald menilai sebagian besar pemain tim lain sudah mengetahui teknikal futsal dengan baik dan memiliki pengalaman yang banyak.

(banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah)

Penulis: Nurur Syobah
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help