Berita Banjarmasin

Komunitas Waria Ini Diberi Pelatihan Kewirausahaan, Ternyata Tujuan untuk Berikut Ini

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kalsel melaksanakan kegiatan Orientasi Wirausaha bagi Forum Waria, Kamis (12/7/2018)

Komunitas Waria Ini Diberi Pelatihan Kewirausahaan, Ternyata Tujuan untuk Berikut Ini
istimewa
kegiatan pelatihan kewirausahaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bertempat di di lantai 2 kantor Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kalsel di Jalan Hasan Basri, dilaksanakan kegiatan Orientasi Wirausaha bagi Forum Waria, Kamis (12/7 siang ) . Kegiatan ini sendiri difasilitasi oleh Program Perduli dan dikuti 15 orang transgender/waria.

Dalam kegiatan ini para waria tampak 'semangat' mendengarkan materi yang disampaikan oleh para fasilitator. Mereka terlihat menyimak setiap informasi tentanng kewirausahaan yang disampaikan.

Ceo Program Perduli, Keket menuturkan kepada BPost Online bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Program Perduli.

Baca: Link Live Streaming Semifinal Piala AFF U-19 2018 - Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Live Indosiar

Menurutnya kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yakni komunitas waria secara bersama-sama merumuskan untuk membuat kelompok usaha bersama yang akan dikelola secara profesional oleh mereka.

"Ini sebagai wujud kemandirian komunitas agar tidak tergantung dengan orang lain dalam hal ekonomi.
Selain itu dalam orientasi ini juga dibahas tentang bagaimana kelompok usaha bersama (KUBE) ini bertahan, kelegalitasan kelompok., serta bagaimana memanajemen usaha dan bagaimana ptoses pencatatan dan pelaporannya bisa dikelola denghan profesional," ucapnya.

Baca: Live Streaming PSMS Medan vs Persipura Jayapura via Streaming Vidio.com Liga 1 Pekan 15

Ditambahkannya kegiatan ini difasilitasasi oleh Rizal Fakhlifi dan M Najmi Adhani dari PT Putra Preneur Mitra Makmur Abadi yang bergerak dibidang consultan bisnis dan branding.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help