Berita Batola

BNN Ingatkan Orangtua untuk Lebih Mengawasi Anaknya

Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Batola mengingatkan agar orangtua terus mengawasi anaknya agar terjerumus ke pergaulan negatif.

BNN Ingatkan Orangtua untuk Lebih Mengawasi Anaknya
BPOSTGROUP/EDI NUGROHO
Bupati Batola Hj Noormiliyani membubuhkan tanda tangan anti narkoba, para Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Aula Gelora Kabupaten Batola, Kamis (12/7/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Batola mengingatkan agar orangtua terus mengawasi anaknya agar terjerumus ke pergaulan negatif yang ujung-ujungnya mengkonsumsi narkoba.

“Pelajar Batola yang terjerat narkoba itu rata-rata karena pengaruh negatif pergaulan,” kata Kepala BNN Kabupaten Batola Drs Pepsodeni di sela-sela peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, Kamis (12/7/18).

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-19 2018 - Skor Babak Pertama 1-1

Diakuinya, usia pelajar memang sangat rentan terhadap pengaruh narkoba karena masa remaja memang sangah mudah terpengaruh hal negatif. Nah, di sinilah pentingnya peran orangtua dan semua pihak agar remaja tak terjerat narkoba.

Baca: Live Streaming Indosiar! Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-19 2018

BNN, sambungnya, melakukan dua pendekatan, yakni pendekatan hukum dan pendekatan rehabiliasi. Jika warga Batola yang terjerat narkoba itu sebagai pengguna dan penyalaguna, maka wajib diobati juga disembuhkan.

“Untuk pelaku kejahatan yang menjual dan mengedarkan akan dilakukan pendekatan hukum,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help