Berita Batola

DPRD Batola Soroti Banyaknya Koperasi yang Mati Suri

DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) mulai menyoroti keberadaan puluhan koperasi di kabupaten setempat yang mati suri.

DPRD Batola Soroti Banyaknya Koperasi yang Mati Suri
BPOSTGROUP/EDI NUGROHO
Anggota DPRD Batola Alimansyah 

BANJARMASIN.CO.ID, MARABAHAN - DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) mulai menyoroti keberadaan puluhan koperasi di kabupaten setempat yang mati suri. Diharapkan koperasi-koperasi di kawasan pedesaan dan kecamatan bisa dihidupkan kembali karena selama ini banyak yang mati suri.

“Dengan koperasi, masyarakat bisa meminjam permodalan sehingga bisa mengembankan usahanya,” tegas anggota Komisi II DPRD Kabupaten Batola dari Fraksi Golkar Alimansyah, Kamis (12/7/18).

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-19 2018 - Skor Babak Pertama 1-1

Menurutnya, koperasi-koperasi di Batola itu bisa secara bertahap menjadi satu bagian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Koperasi lah yang lebih tepat dan cepat mengangkat perekonomian masyarakat.

Baca: Live Streaming Indosiar! Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-19 2018

“Kalau zaman orde baru dulu, koperasi-koperasi begitu dihidupkan sehingga roda perekonomian masyarakat itu bisa berputar dengan baik,” katanya.
Dia juga melihat potensi tumbuhnya koperasi di Batola itu cukup besar. Apalagi, lahan pertanian dan petani di Kabupaten Barito Kuala cukup banyak. Mereka membutuhkan permodalan untuk mengembangkan usaha taninya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help