Kalsel Bergerak

Gubernur Kalsel Raih Satyalancana Pembangunan

Presiden RI, Joko Widodo, menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel Raih Satyalancana Pembangunan
istimewa/humpro kalsel
Presiden RI, Joko Widodo menyematkan Satyalancana Pembangunan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada Peringatan Ke-71 Hari Koperasi Tahun 2018 di Tangerang, Kamis (12/07/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG - Presiden RI, Joko Widodo, menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atas jasa dan kepedulian nyata dalam memajukan koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), di daerah setempat.

Satyalancana Pembangunan adalah sebuah penghargaan pemerintah yang diberikan kepada mereka yang gigih dan berjasa besar terhadap negara dan masyarakat, dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya, atau dalam lapangan pembangunan dalam suatu bidang tertentu pada khususnya.

Bertempat di Gedung Indonesia Convention Exhibition, Jl BSD Grand Boulevard Raya No 1, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,
Presiden Joko Widodo menyematkan Satyalancana Pembangunan kepada Gubernur H Sahbirin Noor, Kamis (12/07).

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, tercatat ada dua gubernur di Indonesia yang menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan pada Peringatan Hari ke 71 Koperasi Nasional 2018.

Mereka adalah Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada kepala daerah, yang memiliki komitmen tinggi memajukan koperasi dan UKM.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh tokoh masyarakat, pelaku usaha dan insan koperasi yang turut memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan koperasi dan UKM," ucapnya.

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan kebijakan Pengurangan Pajak Penghasilan (PPh) Final UMKM dari satu persen menjadi 0,5 persen, berdasarkan PP No 23,/2018 yang berlaku srjak 1 Juli 2018.

Kebijakan ini juga sebagai wujud tindaklanjut aspirasi para pelaku UKM dan upaya memajukan sektor Koperasi dan UMKM.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Puspayoga, mereka yang mendapatkan Satyalancana Pembangunan, Karya Bakti dan Koperasi Berprestasi adalah orang- orang atau lembaga koperasi pilihan yang telah melewati serangkaian seleksi ketat.

Penilaian tersebut tidak hanya dari sisi administrasi, data dukung, dan wawancara. Tetapi juga tim pusat turun lapangan melihat secara dekat efek regulasi atau dorongan yang dilakukan kepala daerah atau sumbangsih koperasi.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kepada Banjarmasinpost.co.id mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan pemerintah berupa Satyalancana Pembangunan.

"Penghargaan Presiden ini akan semakin mendorong semangat saya bersama stake holder terkait untuk bersama lebih memajukan Koperasi dan UKM," ucapnya. (*/aol)

Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help