Berita Kabupaten Banjar

Inilah Daftar 20 Desa yang Menggelar Pilkades 2018 di Kabupaten Banjar

Adapun 20 desa yang melaksanakan pemilihan pemimpin baru itu terdiri dari 10 kecamatan dan terletak pada dua wilayah hukum

Inilah Daftar 20 Desa yang Menggelar Pilkades 2018 di Kabupaten Banjar
Isti Rohayanti
Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Fahrian Rahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengamanan Pilkades di Kabupaten Banjar pada 20 desa telah dilakukan. Terlebih pada Kamis (12/7/2018) Pilkades tersebut digelar.

Adapun 20 desa yang melaksanakan pemilihan pemimpin baru itu terdiri dari 10 kecamatan dan terletak pada dua wilayah hukum yakni Polres Banjar dan Polresta Banjarbaru.

Daftar kecamatan yang menyelenggarakan yaitu Kecamatan Aluhaluh, Desa Balimau dan Desa Kuin Besar Kecamatan Sungai Tabuk, Desa Sungai Tabuk Kota, Desa Gudang Tengah, Desa Paku Alam dan Gudang Hirang Kecamatan Martapura, Desa Tunggul Irang, Desa Cindai Alus, kemudian Kecamatan Gambut, Desa Malintang dan Desa Tambak Sirang Baru.

Baca: 20 Desa Gelar Pilkades, Fahrian: Pilihan Masyarakat Menentukan Maju Tidaknya Desa

Kecamatan Pengaron, desa Loktunggal, desa Mangkauk dan Kecamatan Paramasan yang diadakan di desa Paramasan Bawah dan desa Anggipih

Kecamatan Aranio, Desa Apuai dan Rantau Bujur lalu Kecamatan Beruntung Baru, Desa Jambu Burung dan Kecamatan Martapura Barat Desa Sungai Rangas Ulu.

Baca: Soal Lowongan CPNS 2018, BKD Kalsel Berbicara Tentang Kuota dan Masalah Ini

Kecamatan Sambung Makmur Desa Batu Tanam dan Kecamatan Martapura Timur Desa Melayu Tengah.

Selain 2018, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Fahrian Rahman mengatakan pada 2020 nanti juga akan ada Pilkades serentak.

Pemilihan itu dikatakan Fahrian akan digelar pada 140 desa. Sebelumnya 2016 pilkades di 117 desa. Ia juga berharap para bakal calon pembakal atau kepala desa telah memiliki visi ke depan untuk memajukan desanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help