Piala Dunia 2018

Kalah Memalukan Lawan Kroasia, Ini Pengakuan Jujur Kapten Timnas Inggris, Harry Kane

Menurut Harry Kane, peluang-peluang gagal yang didapat pada pertandingan itu membuat Inggris harus gigit jari

Kalah Memalukan Lawan Kroasia, Ini Pengakuan Jujur Kapten Timnas Inggris, Harry Kane
AFP PHOTO
Harry Kane membalas apresiasi penonton seusai laga Kroasia vs Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MOSKWA - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, mengakui timnya banyak melewatkan peluang pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Menurut Harry Kane, peluang-peluang gagal yang didapat pada pertandingan itu membuat Inggris harus gigit jari karena kalah tipis dari Kroasia.

"Pada pertandingan besar, selisih sedikit dapat membuat perbedaan besar. Kami bermain bagus pada awal laga dan babak tambahan, tetapi gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk mengalahkan mereka," kata Harry Kane seperti dilansir dari FIFA.com.

Baca: Ternyata Kroasia Negara dengan Peringkat FIFA Terendah, Tapi Bisa ke Final Piala Dunia 2018

"Kami tahu tim ini sudah membuat orang bangga namun kami ingin menang. Kekalahan ini begitu menyakitkan," kata penyerang Tottenham Hotspur itu.

Walaupun begitu, Kane tetap merasa bangga karena timnas Inggris berhasil melaju hingga babak semifinal. Menurut kapten The Three Lions itu, keberhasilan lolos ke semifinal bisa menjadi fondasi yang bagus untuk masa depan timnas.

Baca: Hasil Lengkap Laga Pekan ke-15 Liga 1 2018 & Klasemen Sementara, Barito Masih di Puncak

"Tim ini bisa menjadi fondasi yang bagus untuk masa depan tim. Kami bangga dengan apa yang dicapai," kata Kane.

"Namun, kami menginginkan lebih dan kami sedih tidak bisa memberi suporter kami pertandingan final," ujarnya menambahkan.

Pada laga ini, timnas Inggris harus menerima kekalahan dari Kroasia dengan skor akhir 2-1.

Gol Inggris dicetak Kieran Trippier pada menit ke-5. Sementara itu Kroasia mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui Ivan Perisic dan gol kemenangan dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Dengan hasil tersebut, Inggris akan melawan Belgia pada perebutan juara ketiga Piala Dunia di St Petersburg, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help