Berita Banjarmasin

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) ULM Gelar Pelatihan Audit Internal ISO 19011:2011

Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Lambung Mangkurat (LPM ULM) melaksanakan Pelatihan Audit Internal berbasis ISO 19011: 2011.

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) ULM Gelar Pelatihan Audit Internal ISO 19011:2011
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Lambung Mangkurat (LPM ULM) melaksanakan Pelatihan Audit Internal berbasis ISO 19011: 2011 di Hotel Mercure, Banjarmasin. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, di Hotel Mercure Banjarmasin, Kamis-Jumat, 12-13 Juli 2018.

Kegiatan pelatihan ini bekerja sama dengan lembaga Sakti Indonesia Sertifikasi dari Jakarta dan dibuka langsung oleh Rektor ULM, Prof Dr Sutarto Hadi, MSi, MSc.

Dalam sambutannya, Rektor ULM manyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan dan memperbaiki tata kelola ULM. Hal ini untuk pelayanan publik serta meningkatkan capaian ULM dalam akreditasi perguruan tinggi. Saat ini masih B menuju nilai A (unggul) dalam Akreditasi Perguruan Tinggi pada tahun 2019. 

Baca: Link Live Streaming Semifinal Piala AFF U-19 2018 - Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Live Indosiar

Menurut Ketua Lembaga Penjaminan Mutu ULM, Prof Dr Ir Muhammad Ahsin Rifa`i, kegiatan AMI tahun ini merupakan siklus kedua pelaksanaan AMI secara online (daring) yang sebelumnya dilaksanakan secara offline atau manual.

"Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 39 orang auditor. Karena ULM ini setiap tahun mengaudit mutu internal program studi, maka sebelum turun ke lapangan mereka di refresh lagi. Selain itu kami juga mengadakan pelatihan, dengan mendatangkan dua narasumber dari Surabaya," ujarnya pada banjarmasinpost.co.id, Kamis (12/7/2018) pukul 17.00 Wita.

Baca: Warga Mangkiling Resah, Ada Penebangan Liar di Hutan Meratus HST

Selama pelatihan, para auditor dibekali kembali beberapa materi antara lain pengenalan audit, perencanaan audit, tata cara pelaksanaan audit, dan pelaporan audit.

"Harapan ke depan setelah kegiatan ini, yaitu kami dapat secara maksimal melakukan audit internal, dan menemukan temuan-temuan untuk perbaikan. Sehingga tujuan akhirnya yaitu seluruh program studi yang ada di ULM mendapat akreditasi A. Sehingga sebelum BAN-PT dari eksternal memeriksa atau menjamin mutu akreditasi, kami dari internal ULM harus sudah menjamin mutumya sendiri terlebih dahulu," pungkas Muhammad Ahsin Rifa`i.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved