Berita Tapin

Ribuan Warga Tapin Ngeluruk ke Kantor Camat Tapin Tengah, Mau Dengarkan Lantunan Merdu Ini

Masyarakat sangat antusias menyaksikan pembukaan MTQ tersebut, bahkan warga rela duduk lesehan di tanah demi mendengar lantunan

Ribuan Warga Tapin Ngeluruk ke Kantor Camat Tapin Tengah, Mau Dengarkan Lantunan Merdu Ini
ibrahim ashabirin
Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke 31 di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin yang dibuka, Rabu (11/7/2018) malam di halaman kantor camat Tapin Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ribuan warga Tapin Tengah menghadiri pembukaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke 31 di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin yang dibuka, Rabu (11/7/2018) malam di halaman kantor camat Tapin Tengah.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan pembukaan MTQ tersebut, bahkan warga rela duduk lesehan di tanah demi mendengar lantunan ayat suci Alquran yang disampaikan para kafilah dari 12 kecamatan.

Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar menyambut baik pelaksanaan MTQ tersebut dalam rangka memperdalam ilmu Alquran dan syiar dakwah Islam.

Baca: Nikita Mirzani Hijrah dari Pakaian Seksi ke Hijab, Ini Pesan Ustaz Yusuf Mansur

Baca: Wah, Setelah Bertunangan, Justin Bieber dan Hailey Baldwin Akan Ikuti Kursus Pranikah di Tempat ini

Mari kita gerakan dan gelorakan membaca Alquran di rumah tangga, di masjid, sehingga keluarga dan lingkungan kita mendapat curahan keberkahan, jelas H Gusti Syahyar.

Kemenag Tapin H Mahrus mengatakan Alquran adalah obat, Alquran tidak cukup hanya dibaca, tetapi dipahami maknanya dan diamalkan ajarannya.

H Mahrus mengucapkan terimakasih kepada Pemda Tapin yang selama ini telah maksimal mengembangkan keagamaan di Tapin.

Ketua Panitia, Sugian Noor, mengatakan, pelaksanaan MTQ tersebut selain mendapat dukungan dana dari pemda Tapin tetapi juga didukung oleh berbagai perusahaan dan perbankan.

Hadir dalam acara Waka Polres Tapin Kompol Deddy, mewakili Kodim Rantau Kapten Zainal, Ketua MUI H Hamdani.

MTQ itu menggelar beberapa cabang di antaranya tilawah, tahfiz, tafsir, khat, makalah ilmiah, fahmil Quran dan syarhil quran. (Him)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved