Penerimaan CPNS

Soal Lowongan CPNS 2018, BKD Kalsel Berbicara Tentang Kuota dan Masalah Ini

Kali ini prosesnya baru penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dilatih untuk menyiapkan test termasuk

Soal Lowongan CPNS 2018, BKD Kalsel Berbicara Tentang Kuota dan Masalah Ini
tribun style
CPNS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 mulai disusun pemerintah pusat dan Provinsi Kalsel.

Kali ini prosesnya baru penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dilatih untuk menyiapkan test termasuk ketika penerapan test Computer Asisted Test (CAT) untuk dispkan nantinya jika ada pelaksanaan test CPNS 2018.

"Ya nanti akan ada pertemuan kembali pada 18 Juli di Palangkaraya untuk dilatih petugasnya guna dipersiapkan jika ada CPNS," kata Kepala BKD Prov Kalsel, Perkasa Alam, Rabu (11/7/2018).

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Dipastikan Akhir Juli, Ini Persyaratan yang Harus Disiapkan

Meski sudah disiapkan SDM untuk dilatih, pihaknya masih belum bisa menjelaskan penentuan jadwal CPNS, mapun kuota yang akan diterima.

"Jangankan jadwal, formasi saja masih belum menerima lagi yang untuk daerah berapa. Jadi masih sifatnya menyiapkan SDM," kata Perkasa Alam.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Dipastikan Akhir Juli, Lowongan Untuk 100 Ribu Formasi Guru

Jika kemudian ada melalui pemberitahuan format pdf disebutkan kuota CPNS yang ditetapkan untuk masing-masing pemerintah daerah menurut Perkasa Alam itu dipastikan Hoax. "Itu hoax dan kami pastikan, sebab sampai saat ini masih belum ada formasi jelas," kata Perkasa Alam.

Karena itu, mantan Kepala Biro Organisasi Pemprov Kalsel terserbut mewanti wanti warga agar hati hati dan waspada dengan modus penipuan. "Kita imbau jangan percaya lebih dulu. Itu belum ada, termasuk tanggal pelaksanaan. Makanya warga diminta hati-hati jangan mudah percaya, tentang informasi CPNS yang beredar," kata Perkasa Alam.

Tidak hanya itu, informasi yang menyertakan kop surat dan tanda tangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) juga dilengkapi detail persyaratan. Pada pemberitahuan tersebut total keseluruhan yang ditetapkan 93.172. Kuota yang ditetapkan untuk Pemprov Kalsel hanya 11 orang. Sedangkan 13 kabupaten/kota di Kalsel jumlahnya bervariasi paling tinggi 201 dan paling rendah 37 orang.

Menurut Perkasa, yang benar sampai saat ini, Jumlah kebutuhan tambahan pegawai yang diusulkan pemprov kurang-lebih 800 orang. Berapa jumlah yang disetujui, menurut Perkasa masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat. "Sampai saat ini surat resmi belum kita terima. Pada surat resmi nanti diketahui berapa jumlah kuota lingkup pemprov beserta persyaratan pendaftaran. Informasi yang beredar saat ini hoax masyarakat jangan mempercayainya," tegas Perkasa. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved