Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Inggris vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018 - Keyakinan Three Lions

Sesaat lagi, laga Inggris vs Kroasia saling berhadapan di Luzhniki Stadium pada babak semifinal Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Inggris vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018 - Keyakinan Three Lions
Twitter FIFA World Cup
Inggris vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sesaat lagi, laga Inggris vs Kroasia saling berhadapan di Luzhniki Stadium pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB.

Susunan pemain Kroasia vs Inggris pun sudah dirilis. Laga ini disiarkan langsung (live) Trans TV dan Trans7.

Baca: Live Trans TV & Trans7! Live Streaming Inggris vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2018, Begini Caranya

Baca: Live Streaming Kroasia vs Inggris Semifinal Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton Cara Ini, Live Trans TV

Inggris awalnya diragukan bisa meraih prestasi bagus di Rusia. Mengingat sepak terjang mereka dalam beberapa turnamen besar terakhir, pesimisme itu merupakan hal yang wajar. Terlebih lagi, ini adalah tim yang relatif muda.

Namun pasukan Gareth Southgate mampu mengubah pesimisme itu menjadi optimisme tinggi. Keyakinan bahwa Three Lions bakal sanggup membawa pulang trofi Piala Dunia pun menyelimuti seantero negeri.

Kolombia sudah mereka atasi lewat adu penalti di babak 16 besar. Berikutnya, Swedia dipukul 2-0 melalui gol-gol Harry Maguire dan Dele Alli di perempat final.

Kini, hanya Kroasia yang memisahkan Inggris dengan final Piala Dunia pertama mereka sejak 1966 - ketika Three Lions meraih gelar juara dunia pertama dan satu-satunya hingga sekarang.

Inggris sangat percaya diri. Banyak faktor yang mendasari ini.

Baca: Head to Head, Prediksi Line Up Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-19 2018

Selain memiliki striker tajam pada diri kapten Harry Kane, yang memimpin daftar top scorer sementara dengan enam golnya, Inggris juga merupakan tim yang solid dan begitu kompak. Semua berjalan menuju satu tujuan yang sama.

Kane memang andalan utama untuk membobol gawang lawan. Namun saat Kane bisa dimatikan, rekan-rekannya yang lain mampu mengambil alih tugas tersebut, seperti yang kita lihat ketika mereka menang atas Swedia.

Dengan Jordan Pickford yang tangguh di bawah mistar, John Stones dan rekan-rekannya yang cukup disiplin di jantung pertahanan, serta barisan tengah yang siap bekerja keras tanpa kenal lelah, Inggris boleh optimistis bakal mengalahkan Kroasia. Namun bukan berarti mereka boleh memandang Vatreni sebelah mata.

Halaman
12
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help