Kriminalitas Banjarmasin

Wah, Malam-malam Kakanwil Kemenkumham Pimpin Penggeledahan Lapas, Ini Didapat

Rabu (11/7/2018) malam secara mendadak Petugas Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib)

Wah, Malam-malam Kakanwil Kemenkumham Pimpin Penggeledahan Lapas, Ini Didapat
istimewa
Kakanwil melihat barang-barang yang ditemukan saat penggeledahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Rabu (11/7/2018) malam secara mendadak Petugas Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Kanwil Kalsel melakukan pengeledahan di Lapas Kelas IIB Kotabaru.

Tak tanggung-tanggung dalam penggeledahan ini selain didampingi petugas Lapas Kelas IIB Kotabaru, juga dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin.

Tujuan penggeledahan ini sendiri adalah sebagai wujud komitmen jajajaran Kemenkumham Kalsel dalam rangka menciptakan kondisi Lapas/Rutan yang bebas Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar).

Baca: Live Trans TV & Trans7! Live Streaming Kroasia vs Inggris Semifinal Piala Dunia 2018, Ini Caranya

Info diperoleh dalam penggeledahan ini petugas melakukan pemeriksaan di kamar-kamar/hunian di Lapas Kelas IIB Kotabaru yang saat ini dihuni 1068 orang terdiri dari Tahanan 224 orang dan Narapidana 844 orang, sesuai Kapasitas Hunian seharusnya hanya diisi 180 orang.

Kakanwil Ferdinand Siagian melalui Kabag Humas Kanwil Sugito. Rabu (11/7/2018) malam membenarkan penggeledahan tersebut.

Dan dari hasil Razia/Penggeledahan yang dilaksanakan ditemukan beberapa macam barang terlarang yakni handphone 11, baterai handphone 2, charger 15, headset 7, gunting 1, pemotong kuku 2, obat bodrex 1 keping, obat promag 1 keping yang selanjutnya untuk dilakukan pemusnahan.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved