Berita Banjarmasin

82 Petenis Cilik Ambil Bagian di Festival Tenis Pelajar Dispora Kalsel 2018

Sebanyak 82 petenis cilik ambil bagian dalam Festival Tenis Pelajar 2018 yang dihelat di Lapangan Tenis Dharma Praja

82 Petenis Cilik Ambil Bagian di Festival Tenis Pelajar Dispora Kalsel 2018
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
M Akmal dari Banjarmasin berlaga di lapangan A menghadapi wakil Banjarbaru, Akmal Tentara pada pertandingan babak pertama Festival Tenis Pelajar Dispora Kalsel 2018, di Lapangan Dharma Praja Banjarmasin, Jumat (13/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 82 petenis cilik ambil bagian dalam Festival Tenis Pelajar 2018 yang dihelat di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Jumat (13/7/2018).

Event tenis lapangan yang kali pertama diselenggarakan Dispora Kalsel ini, mempertandingkan Ganda putra sebanyak delapan pasang, Kelompok Umur (KU) delapan tahun putra diikuti delapan petenis putra dan 10 petenis putri.

Kemudian KU 10-12 tahun diikuti 16 petenis putra dan delapan petenis putri. Di KU 14-16 tahun turut serta 16 petenis putra dan delapan petenis putri. Serta KU 16-18 tahun diikuti delapan petenis putra dan delapan petenis putri.

Panitia pelaksana, Syafruddin mengatakan ajang ini terbuka bagi seluruh kabupaten/kota se Kalsel. Namun ada tiga kabupaten yang absen.

Baca: Penjelasan KBRI Finlandia soal Insiden Bendera Merah Putih untuk Lalu Muhammad Zohri

"Seluruh kabupaten/kota ikut, kecuali Baritokuala, Tanahbumbu, dan Kotabaru. Antusiasme anak-anak dan orangtua sangat besar mengikuti kejuaraan ini," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana menuturkan, terlaksananya ajang ini merupakan gagasan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

"Melihat dari banyaknya bibit tenis lapangan, Paman Birin menginginkan agar bibit tersebut dapat dipantau dengan adanya ajang ini," ungkapnya.

Baca: Link Live Streaming Thailand vs Australia di Final AFF Woman Championship 2018

Ditambahkannya, selama ini anak-anak rajin berlatuh namun kompetisi sangat jarang. Kalaupun ada para petenis harus berangkat ke Pulau Jawa untuk mengikuti turnamen.

Selain itu, ajang ini sekaligus sebagai seleksi tim Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kalsel. Bagi yang berprestasi atau menjadi juara berhak ikut seleksi.

Di pertandingan perdana, M Akmal yang bertanding di KU 10-12 sukses melenggang ke babak kedua mengalahkan petenis asal Banjarbaru, Akmal Tentara dengan skor 8-0.

Ayah sekaligus pelatih Akmal, Ais Sarifli mengatakan, sangat gembira dan bersyukur adanya event ini. Menurutnya festival tenis pelajar ini sangat bermanfaat menambah jam terbang petenis cilik.

"Sebenarnya talenta di banua ini tidak kalah dengan Pulau Jawa hanya saja disana turnamen digelar intensif. Harapan saya ada instansi lain yang juga terketuk menyelenggarakan tenis untuk pelajar dan junior," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved