Berita Olahraga

FAR FC Berusaha Maksimal di Liga Komunitas Pemain Amatir Martapura Banjarbaru Spartan League 2018

Tim futsal FAR FC turut serta di Liga Komunitas Pemain Amatir Martapura Banjarbaru Spartan League 2018

FAR FC Berusaha Maksimal di Liga Komunitas Pemain Amatir Martapura Banjarbaru Spartan League 2018
istimewa
Tim futsal FAR FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim futsal FAR FC turut serta di Liga Komunitas Pemain Amatir Martapura Banjarbaru Spartan League 2018, yang digelar di Lapangan Ceria Futsal, Banjarbaru.

Pada kompetisi yang sudah bergulir sejak 6 Juli ini, tim futsal FAR FC telah melakukan banyak persiapan, yakni mulai dari mengatur format pemain, dan strategi yang matang.

"Persiapan kami lumayan banyak, mulai dari format pemain, yang mana untuk kompetisi ini ada 16 pemain. Maka dari pada itu strategi paket pemain harus sesuai dengan pemain lain nya mulai dari posisi, skill dan taktikal tim, dan tidak lupa kostum baru juga kami persiapkan untuk Spartan 2018," ujar Manajer FAR FC, Rommy Akmal kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Kemenangan Lalu Muhammad Zohri Buat Instagram Jokowi Penuh Sindiran, Karena Ini

Semua hal tersebut dipersiapkan oleh FAR FC dikarenakan pada Spartan 2018 ini mempunyai regulasi baru, pertandingan yang lama, hingga persaingan antar tim yang berat.

Latihan rutin hanya bisa dilakukan satu kali dalam seminggu dikarenakan FAR FC ini terdiri dari pemain bermacam macam pekerjaan dan aktivitas yang berbeda maka untuk menjadwalkan latihan lumayan sulit.

Terkait target yang ingin dicapai, Rommy menginginkan skuatnya dapat bertanding maksimal di ajang tersebut.

Baca: Jelang Lawan Borneo FC, Pelatih Barito Putera Siapkan Aspek Emosional Pemainnya

"Untuk target pastinya semua tim ingin menjadi juara, tapi melihat dari kompetisi yang panjang dan berat. Kami berjuang dan konsisten dalam memeriahkan kompetisi Spartan 2018 ini," ucapnya.

Dikatakan Rommy, untuk menganalisa setiap lawan atau tim lain, tidak banyak yang dpersiapkan oleh tim.

Namun, dikarenakan tim yang berlaga di Spartan 2018 ini tidak jauh berbeda dengan tim yang berlaga pada liga sebelumnya, mereka berusaha mengantisipasinya.

Baca: Kapten Tim Ungkap Kunci Kemenangan All Star Banjarmasin, Sempat Disamakan Poliban FC 2-2

"Insya Allah siapapun lawannya kami siap untuk bertanding. Hal yang paling penting dalam bertanding adalah mental dan jiwa semangat serta sportivitas pada setiap lawan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah)

 

Penulis: Nurur Syobah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved