Berita Kabupaten Banjar

Tumpang Tindih Tebusan Toko, Bangunan Pasar Ini Belum Difungsikan

Tidak difungsikan dan dianggap mangkrak, bangunan Pasar Sungai Bakung rupanya tetap jadi perhatian Pemerintah

Tumpang Tindih Tebusan Toko, Bangunan Pasar Ini Belum Difungsikan
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Pembersihan pasar Sungai Bakung oleh PD Pasar Bauntung Batuah yang belum berfungsi semenjak didirikan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tidak difungsikan dan dianggap mangkrak, bangunan Pasar Sungai Bakung rupanya tetap jadi perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar. Khususnya PD Pasar Bauntung Batuah, Kabupaten Banjar.

Sejak dibangun pada sekitaran 2015 lalu oleh pihak swasta, bangunan itu masih tidak berfungsi. Terelebih beberapa toko masih belum ada pintu. Meski beberapa di antaranya sudah terlihat selesai.

Diterangkan oleh Plt Dirut PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah bangunan yang diperuntukan sebagai pasar itu masih bermasalah. Sehingga pedagang pun tidak memfungsikan. Selain itu pemerintah juga masih belum mengambil alih hak kepemilikan.

"Bangunan itu yang mendirikan pihak swasta. Namun berada di tanah pemerintah," jelas Rusdiansyah, Jumat (13/7/2018).

Baca: Prediksi Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia - Prediksi Skor, Susunan Pemain Live di Trans TV

Ia menerangkan ada beberapa kendala kenapa bangunan itu belum dimanfaatkan. Di antaranya ialah masalah internal pedagang yang membayar ruko masih tumpang tindih.

Sudah beberapa kali Rusdianyah mengadakan pertemuan dengan pendiri bangunan dan penewa. Namun ia menegaskan ada beberapa kendala yang memang menjadi bagian dari para penerus toko. Sehingga PD Pasar pun meminta adanya penyelesaian secara internal antar mereka.

"Apabila di internal mereka itsudah clear baru lah nanti akan tahap-tahap terkait dengan pemanfaatan bangunan tersebut," jelas Rusdi.

Selain tumpang tindih penebusan toko, ia mengatakan terkendala pula pada penomoran tempat usaha. Namun terlepas dari itu, konflik tumpang tindih adalah permasalahan utama. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved