Pelari Indonesia Juara Dunia

Usai Juara Dunia, Ini Pesan Khusus Lalu Muhammad Zohri untuk Presiden dan Rakyat Indonesia

Sprinter muda asal Indonesai, Lalu Muhammad Zohri merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia

Usai Juara Dunia, Ini Pesan Khusus Lalu Muhammad Zohri untuk Presiden dan Rakyat Indonesia
tribunnews.com
Lalu Muhammad Zohri menyampaikan pesan khusus bagi Presiden dan rakyat Indonesia yang mendukungnya dalam kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lalu Muhammad Zohri menyampaikan pesan khusus bagi Presiden dan rakyat Indonesia yang mendukungnya dalam kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

Sprinter muda asal Indonesai, Lalu Muhammad Zohri merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) malam waktu setempat.

Lalu yang turun di nomor lari 100 meter putra sukses mematahkan prediksi lantaran berhasil mendahului lawan-lawannya.

Baca: Munding Aji Pelihara 10 Piton Raksasa, Salah Satunya Syahrini yang Ditawar Hingga 150 Juta

Start dari lane 8, Lalu berhasil menempuh trek 100 meter dalam waktu 10,18 detik.

Atlet muda asal Nusa Tenggara Barat itu unggul 0,04 detik dari dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Medali emas ini menjadi yang pertama bagi Indonesia. Prestasi terbaik Indonesia sebelumnya di ajang ini adalah posisi kedelapan dari kualifikasi lari 100 meter pada 1986.

Usai memenagi perlombaan, Lalu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia dan juga Presiden yang selalu mendukungnya.

Baca: Bingung Mau LIVE STREAMING Babak Final Belgia vs Inggris Piala Dunia 2018 via Hp? Bagini Caranya

"Terima kasih bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, yang telah mendoakan saya sehingga saya bisa menjadi juara negeri ini. Terima kasih banyak," ujarnya dikutip BolaSport.com dari akun twitter IAAF.

Sementara itu, catatan waktu yang ditorehkan oleh Lalu pada Kejuaraan Dunia kali ini berhasil menjadi rekor pribadi baru sekaligus rekor nasional (rekornas) di level junior.

Sebagai informasi, rekor pribadi Lalu sekaligus rekornas junior sebelumnya adalah 10,25 detik.

Adapun torehan baru yang dicetak oleh Lalu sukses mendekati rekornas senior milik Suryo Agung Wibowo dengan waktu 10,17 detik.

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help