Berita Tanahlaut

Arkani Serahkan Dokumen Pencalonan Legislatif Partai Demokrat Tanahlaut

Arkani, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tanahlaut menyerahkan dokumen pencalonan legislatif 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum

Arkani Serahkan Dokumen Pencalonan Legislatif Partai Demokrat Tanahlaut
istimewa
Pengurus partai demokrat Tanahlaut berkonsultasi dan menyerahkan dokumen pencalonan legislatif 2019 di Kantor KPU Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (14/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Arkani, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tanahlaut menyerahkan dokumen pencalonan legislatif 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (14/7/2018), Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 14.14 Wita.

Dokumen yang diserahkan Arkani diterima komisioner KPU Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Rozi berserta stafnya untuk memeriksa kelengkapan dokumen pencalonan legislatif 2019.

Dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Arkanu memgaku hanya berkonsultasi. Sebab secara serentak dokumen pencalonan partai demokrat itu diserahkan pada akhir pendaftaran, 17 Juli 2018 nanti.

"Hanya konsultasi saja," katanya.

Baca: Ini Tata Cara Salat Sunnah Safar Bagi yang Hendak Pergi Haji, Umrah, Perjalanan Jauh Lainnya

Arkani mengaku mentarget perolehan suara empat kursi di DPRD Kabupaten Tanahlaut. Pemilu sebelumnya Partai Demokrat Tanahlaut hanya dua kursi. Pemilu 2019 Ini kita calonkan 100 persen atau 35 orang," katanya.

Dari 35 orang itu, Arkani mengaku calon legislatifnya diisi dari berbagai profesi dari tokoh masyarakat hingga mantan birokrat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Tuan Guru Bajang dan Mahfud MD Punya Plus Minus Jika Jadi Cawapres, Ini Penjelasan IPI

Arkani menyebut usia paling tertua 65 tahun dari tokoh masyarakat Tanahlaut dan calon termuda 24 tahun, mahasiswi dari Politeknik Negeri Tanahlaut.

"Kami sudah mengisi sistem informasi pencalonan. Hari ini hanya menyerahkan dokumen untuk konsultasi saja. Saya di daerah pemilihan 1, Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin," katanya.

Menurut Arkani, semua calon legislatif dari Partai Demokrat Tanahlaut wajib mengenal semula daerah pemilihan di Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Keluarga Pasangan Pernikahan Dini Diperiksa Polisi, Begini Kata Kepala Desa

Ali Chandra, anggota Partai Demokrat Kalsel mengaku ditunjuk sebagai calon legislatif di daerah pemilihan 2, meliputi kecamatan Batuampar, Kecamatan Jorong dan Kecamatan Kintap.

"Saya sebenarnya sudah membina suara di daerah pemilihan Kecamatan Kurau, Bumimakmur, Takisung dan Panyipatan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved