Berita Hulu Sungai Tengah

Atlet Judo HST Kesulitan Dana Hendak Ikut Bertanding, Begini Penjelasan Kabid Olahraga

Tiga pelajar di Hulu Sungai Tengah, yang juga atlet Judo bakal mewakili pelajar Bumi Murakata di Kompetisi Olahraga Pelajar 2018

Atlet Judo HST Kesulitan Dana Hendak Ikut Bertanding, Begini Penjelasan Kabid Olahraga
banjarmasinpost.co.id/hanani
Atlet Judo HST saat bersilaturahmi ke rumah H Rakhmadie Effendie, salah satu pengusaha di HST untuk meminta dukungan terkait keikutsertaan mereka di Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah 2018 di Banjarmasin, 16 sampai 20 Juli mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID‎, BARABAI - Tiga pelajar di Hulu Sungai Tengah, yang juga atlet Judo bakal mewakili pelajar Bumi Murakata di Kompetisi Olahraga Pelajar 2018 Kalsel, yang diselenggarakan di Banjarmasin, 16 sampai 20 Juli mendatang.

Atlet Judo HST tersebut, M Aditya Saputra (15), pelajar SMPN 2 Barabai, M Ilham (16) pelajar SMPN 3 Barabai, dan Muhammad Ramadani (17), pelajar SMK Antasari.

Ketiga Atlet belia itu telah mendapat surat rekomendasi dari Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata.

Namun mereka bingung masalah keberangkatan, baik menyangkut transportasi maupun biaya akomodasi nanti, karena dari pihak pemerintah daerah, Koni maupun cabang olah raga sendiri tak ada dukungan dana.

Baca: Viral, Pasangan Ini Hanya Keluarkan Dana 250 Ribu Untuk Mahar, Ini Jumlah Uang yang Dihabiskan

"Sedangkan untuk pemberangkatan dan selama empat hari di sana, kami butuh dana,"kata Refly, pendamping tiga atlet pelajar tersebut, yang juga kakak senior Aditya, Ilham dan Ramadani di olahraga Judo

Karena tak ada dukungan dana tersebut, Refly dan teman-temannya sesama pejudo terpaksa mencari dana sendiri, dengan cara mencari sumbangan keberbagai pihak, namun hingga kini belum mencukupi untuk tiga atlet Judo junior plus tiga pendamping mereka yang juga pelatih dan atlet Judo.

Baca: Berkunjung ke Irlandia, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Hadiah Istimewa

Dijelaskan, cabang Judo pada Porprov di Tabalong lalu menjadi penyumbang medali emas bagi tim HST.

Di ajang kompetis pelajar ini, sebenarnya ada beberapa atlet, namun dipilih tiga pelajar ini karena dinilai berpotensi meraih medali.
Mereka melakukan latihan rutin di Aula Kantor Satpol PP HST sekalioun tidak ada pertandingan.

Semangat tiga atlet muda Judo yang dimiliki HST ini, kata Refly tak boleh dipatahkan hanya karena tak ada dukungan dana.

Baca: Syekh Puji dari Malaysia yang Nikahi Gadis 11 Tahun Diancam Penjara dan Denda Sebesar ini

"Makanya, kami sebagai kakak senior mereka terpaksa mengesampingkan rasa malu meminta sumbangan, demi mengembangkan bakat dan prestasi mereka agar bisa membawa nama harum daerah. Meskipun mendapatkan sumbangan dana itu juga cukup sulit. Jika dananya terbatas, kami terpaksa berangkat sendiri naik sepeda motor ke Banjarmasin," kata Refly.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help