Berita Banjar

Bangunan Pasar Sungai Bakung di Sungailulut Alami Keretakan

Walau bangunan Pasar Sungai Bakung bermasalah, PD Pasar Bauntung Batuah mengklaim tetap menjadwalkan pembersihan di area pasar.

Bangunan Pasar Sungai Bakung di Sungailulut Alami Keretakan
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Plt Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Rusdiansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Meski bangunan Pasar Sungai Bakung di Kecamatan Sungailulut tidak digunakan, rupanya PD Pasar Bauntung Batuah, Kabupaten Banjar selalu menjadwalkan untuk pembersihan rumput di kawasan itu. Termasuk mengawasi kondisi bangunan.

Plt Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Rusdiansyah mengatakan setiap bulan sekali mereka menjadwalkan pembersihan di tempat tersebut, khususnya pemotongan rumput.

Perihal pemanfaatan pasar, ia pun menyampaikan telah melakukan upaya maksimal. Bahkan telah dua kali melakukan pemanggilan kepada pedagang yang menebus tempat usaha di pasar tersebut.

Sementara kondisi bangunan itu saat ini dikatakan Rusdiansyah masih belum lengkap. Ada sejumlah fasilitas yang kurang. Juga sebagian mengalami keretakan.

Baca: Pertandingan Juara (3) Piala Dunia 2018 Inggris Vs Belgia Seru, Ini Link Live Streaming-nya

"Di samping adanya tumpang tindih pada penebusan. Namun dari segi bangunan itu ada yang masih belum lengkap, sebagaimana yang dijanjikan oleh pihak pengembang," ucapnya.

Ia mengatakan kondisi bangunan tidak sesuai dengan kondisi pada saat sekarang. Sehingga permasalah itu perlu dielesaikan untuk menuju tahap pemungsian dan pemanfaatan.

Baca: Jelang Laga dengan Thailand, Indra Sjafri Fokus, Ini Link Live Streaming-nya

Dibangunnya pasar Sungai Bakung sepengetahuannya sebagai solusi untuk mengantisipasi maraknya pedagang yang membuat kemacetan arus lalu lintas di pasar sungai Lulut. Tujuannya agar menghindari kemacetan yang terjadi.

Apabila segala kendala telah selesai, ia mengatakan akan lebih nyaman. Sehingga sejumlah benturan pun bisa terhindari. Terlebih ia pun tidak ingin pasar yang ia kelola menjadi pasar yang bermasalah.

Baca: Ada Anggota DPR RI yang Ditangkap KPK, Ternyata Istri Bupati Terpilih Lho

Tentunya adanya pasar traditional pula ia katakan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Sehingga imbas keuntungan pun juga ada di masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help