Berita Banjarmasin

Berkas Bakal Caleg PKB DPRD Kalsel Dikembalikan, Ini Penyebabnya

Bakal Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara rombongan melakukan pendaftaran Caleg di KPUD Provinsi Kalsel

Berkas Bakal Caleg PKB DPRD Kalsel Dikembalikan, Ini Penyebabnya
banjarmasin post group/ nurkholis huda
Ketua DPW PKB Zairulah Azhar serahkan berkas bakal Caleg DPRD Kalsel kepada Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah, Sabtu (14/7/2018). 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Bakal Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara rombongan melakukan pendaftaran Caleg di KPUD Provinsi Kalsel, Sabtu (14/7/2018). Dokumen pendaftaran bakal caleg pun dibawa oleh Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar beserta rombongan dan diserahkan ke KPU melalui ketuanya Edi Ariansyah.

Ternyata setelah diteliti, ada kekurangan di mana ada satu daerah yang peryaratan yang tidak memenuhi syarat terkait susunan jumlah daftar bakal calon daerah pemilihan. Salah satunya di daerah Kalimantan dua.

"Itu melebihi dari jumlah dan kita minta perbaikan. Dan PKB menyanggupi untuk diperbaiki. Jumlah alokasinya melebihi," kata Edi Ariansyah.

Baca: PKB Kalsel Jadi Pendaftar Pertama di KPU

Kalau persyaratan calon, sambung Edi, akan ditahap verifikasi nanti diperiksanya. "Belum masuk personalia persyaratan calonnya," kata dia.

Karena itu berkas kita kembalikan, dan untuk direvisi. Kemudian kita masih tinggu sampai pendaftaran tutup pada tanggal 17 Juli 2018.

Sementara Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar mengucapkan terimakasih dan maaf, kemudian dia menyanggupi untuk dilakukan revisi.
(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda).

Tags
KPU Kalsel
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved