Ekonomi dan Bisnis

Era Revolusi Industri 4.0 Menjadi Tantangan Program Magister Manajemen

Forum Komunikasi Magister Manajemen Indonesia (FKMMI) Wilayah Barat menggelar acara Seminar Nasional, di Emerland

Era Revolusi Industri 4.0 Menjadi Tantangan Program Magister Manajemen
banjarmasinpost.co.id/airul syahrif
Forum Komunikasi Magister Manajemen Indonesia (FKMMI) Wilayah Barat menggelar acara Seminar Nasional, di Emerland, Hotel Mercure Banjarmasin, Sabtu (14/7/2018) pukul 09.30 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Forum Komunikasi Magister Manajemen Indonesia (FKMMI) Wilayah Barat menggelar acara Seminar Nasional, di Emerland, Hotel Mercure Banjarmasin, Sabtu (14/7/2018) pukul 09.30 Wita.

Tahun ini Program Magister Manajemen, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan rutin ini.

Seminar ini mengusung tema "Peran Program Magister Manajemen Dalam Menyiapkan SDM di Era Revolusi Industri 4.0".

Baca: Tuan Guru Bajang dan Mahfud MD Punya Plus Minus Jika Jadi Cawapres, Ini Penjelasan IPI

Ketua Pelaksana Seminar Nasional FKMMI, Dr Meina Wulansari, MSi menuturkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai langkah untuk menyiapkan SDM yang unggul dan siap menghadapai revolusi industri 4.0.

"Acara ini anual meeting, dilakukan setiap tahun. Tujuan kegiatan FKMMI ini dilakukan untuk menentukan langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh Program Magister Manajemen, untuk menyiapkan SDM agar lulusannya siap bekerja di era revolusi industri 4.0," tuturnya pada banjarmasinpost co.id saat ditemui sebelum acara dimulai, Sabtu (14/7/2018) pagi.

Baca: Ini Tata Cara Salat Sunnah Safar Bagi yang Hendak Pergi Haji, Umrah, Perjalanan Jauh Lainnya

Anggota FKMMI Wiyalah Barat berjumalah 14 kampus, namun saat ini yang berhadir ada delapan kampus.

Delapan Kepala Program Studi Magister Manajemen yang berhadir di antaranya yaitu dari Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Sriwijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Mulawarman, dan Universitas Bengkulu.

Baca: Postingan Instagram Via Vallen ini Ungkap Lelaki Spesialnya

Ketua FKMMI Wilayah Barat, Masyhuri Hamidi, SE, MSi, CFP, PhD, menjelaskan bahwa acara ini sebagai proses untuk Program Magister Manajemen (MM) bisa melahirkan lulusan yang unggul.

"Forum ini sebenarnya untuk sharing, jadi para Direktur Program Magister Manajemen berkumpul untuk membicarakan perkembangan ekonomi kedepan. Selain itu juga saling membantu Program MM disetiap kampus yang tergabung. Hal ini untuk akreditasi Program MM baik di nasional maupun internasional," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (14/7/2018) pagi.

Dijelaskannya bahwa tantangan Program MM kedepannya akan semakin berat. Termasuk era revolusi industri 4.0 dan persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Maka dari itu forum ini diharapkan mampu melahirkan solusi-solusi dan juga saling sharing antar KPS MM dari berbagai kampus.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved