Piala AFF U19 2018

Hasil Malaysia vs Myanmar di Final Piala AFF U-19 2018 : Menang Dramatis 4-3. Malaysia Juara!

Hasil Malaysia vs Myanmar dalam Final Piala AFF U-19 adalah 4-3. Hujan gol terjadi dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta

Hasil Malaysia vs Myanmar di Final Piala AFF U-19 2018 : Menang Dramatis 4-3. Malaysia Juara!
Instagram
Timnas U-19 Malaysia Juara Piala AFF U-19 2018 (Instagram FAM).jpg 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Malaysia vs Myanmar dalam Final Piala AFF U-19 adalah 4-3. Hujan gol terjadi dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).

Akif S menjadi pahlawan kemenangan Malaysia melalui golnya di menit-menit akhir pertandingan.

Pada babak pertama, Malaysia berhasil unggul lebih dahulu berkat gol yang dicetak Awang M melalui aksi solonya menggocek barisan pertahanan Myanmar sebelum melesatkan tendangan yang tidak dapat diantisipasi kiper Myanmar.

Memasuki menit 19, Malaysia menggandakan kedudukan melalui Akif S dan membuat posisi Malaysia semakin di atas angin untuk meraih gelar juara. Namun, timnas Myanmar tidak putus asa untuk mengejar ketertinggalan. Tidak butuh waktu lama, tiga gol berhasil mereka lesatkan ke gawang Malaysia dalam kurun waktu 10 menit.

Baca: LIVE Trans TV & Trans7 Inggris vs Belgia Piala Dunia 2018 Live Streaming, Laga Berlangsung!

Tun W.N membuka asa timnas Myanmar pada menit 24. Gol Tun W.N seolah membuka keran gol bagi Myanmar, tiga menit berselang Khan M.K mencetak gol penyama kedudukan dan empat menit berikutnya berhasil membawa Myanmar berbalik unggul melalui golnya melalui skema sepak pojok.

Skor 2-3 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, timnas Malaysia tampil lebih rapi. Timnas Myanmar kesulitan menembus pertahanan Malaysia. Keasyikan menyerang, Timnas Myanmar malah kebobolan melalui aksi Asokan S.

Baca: Pernikahan Dini Bocah Tapin, Diputus Tidak Sah Secara Agama dan Negara, Ini Alasannya

Skor 3-3 bertahan hingga menit 90. Namun petaka menimpa Timnas Myanmar pada masa injury time, Akif S berhasil membuat pendukung Malaysia bersorak berkat golnya melalui skema tendangan bebas di menit 90+2.

Atas hasil tersebut, Timnas U-19 Malaysia berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2018.

(Banjaarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved