Final Piala Dunia 2018

Inggris pada Babak Semifinal Tidak Sesuai Ekspektasi, Kata Ivan Rakitic

karena mereka dibayangi kelelahan usai melakoni dua babak adu penalti, masing-masing melawan Denmark pada Babak 16 Besar dan Rusia

Inggris pada Babak Semifinal Tidak Sesuai Ekspektasi, Kata Ivan Rakitic
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, sukses menjadi algojo penentu kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bintang Kroasia, Ivan Rakitic, mengatakan bahwa penampilan Inggris tidak sesuai dengan prediksi publik sebelum pertandingan saat melawan timnya pada laga semifinal Piala Dunia 2018.

Hal ini tidak sebanding dengan sensasi dan pemberitaan yang beredar sebelum pertandingan.

Namun, akhirnya Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB melalui babak perpanjangan waktu.

Baca: Xhedan Shaqiri Secara Resmi Gantikan Emre Can yang Hengkang dari Liverpool

Inggris lebih dulu unggul lewat gol Kieran Trippier pada menit ke-5, tetapi Kroasia bangkit dan membalas via gol-gol dari Ivan Perisic (68') dan Mario Mandzukic (109').

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kroasia tidak dijagokan. Salah satu alasannya adalah karena mereka dibayangi kelelahan usai melakoni dua babak adu penalti, masing-masing melawan Denmark pada Babak 16 Besar dan Rusia pada Babak 8 Besar.

"Inggris mengatakan bahwa mereka akan lebih unggul dari aspek fisik dan lebih superior ketimbang Kroasia," kata Rakitic, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Nyatanya, Kroasia-lah yang bisa memaksa pertandingan berlanjut hingga babak perpanjangan waktu.

"Pada akhirnya, yang terjadi justru kebalikan dari yang mereka katakan. Kroasia bermain lebih baik pada babak kedua dan perpanjangan waktu. Kami layak menang karena kami lebih baik," ucap pemain FC Barcelona tersebut.

Kemenangan atas Inggris membawa Kroasia melangkah ke final Piala Dunia pertama mereka sepanjang keikutsertaan.

Sebelum ini, prestasi terbaik negara pecahan Yugoslavia itu adalah meraih tempat ketiga pada Piala Dunia 1998.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help