Berita Banjarbaru

Kaltrabu Semakin Intensifkan Persiapan Jamaah Haji Khusus

Jelang keberangkatan, pemantapan jamaah calon haji (JCH) khusus makin diintensifkan.

Kaltrabu Semakin Intensifkan Persiapan Jamaah Haji Khusus
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kaltrabu Semakin Intensifkan Persiapan Jamaah Haji Khusus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang keberangkatan, pemantapan jamaah calon haji (JCH) khusus makin diintensifkan.

Bila sebelumnya berupa pertemuan dan pemberian materi maka kali ini bersama Biro perjalanan umrah dan haji khusus Kaltrabu Indah langsung praktik di Asrama Haji, Sabtu (14/7).

Direktur Utama PT Kaltrabu Hj Marwiyah mengatakan pemantapan dilakukan tak cukup sekedar pertemuan rutin yang sudah beberapa kali digelar, tapi perlu juga pamantapan secara praktik.

Baca: Viral, Pasangan Ini Hanya Keluarkan Dana 250 Ribu Untuk Mahar, Ini Jumlah Uang yang Dihabiskan

Untuk keberangkatan nanti, jamaah calon haji khusus ini ada 153 orang ditambah 10 orang yang terdiri dari pembimbing dan petugas kesehatan.

"Nanti akan berangkat dengan empat bus pada 8 Agustus. Jadi di tanah suci selama 26 hari efektif," katanya.

Masih menurutnya, Kalau di Madinah, jamaah akan menginap di hotel Al Haram lalu di Makkah menginap di Swisshôtel Almaqam Makkah.

Baca: Berkunjung ke Irlandia, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Hadiah Istimewa

Pertemuan sudah digelar sebelumnya, diantaranya membahas informasi kepada calon jamaah dan persiapan untuk berangkat, kemudian berapa lama, menggunakan airline apa dan program-program apa yang dilaksanakan.

Pertemuan lanjutan terus digelar hingga akhirnya semua berkumpul di Asrama haji sejak Sabtu pagi untuk pemantapan jemaah.

Hadirkan Pembimbing Ibadah Haji, H Ahmad Husaini dan Gusti makmur Mastoer.

Baca: Syekh Puji dari Malaysia yang Nikahi Gadis 11 Tahun Diancam Penjara dan Denda Sebesar ini

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Noor Fahmi, yang turut hadir dan sekaligus membuka kegiatan memberikan apresiasi untuk Biro perjalanan umrah dan haji khusus Kaltrabu Indah.

"Senang sekali dengan digelarnya bimbingan dan pemantapan JCH Khusus ini. Memantapkan kesiapan jamaah. Kaltrabu memang bagus di mata kementerian agama, kami apresiasi ," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help