Yayasan Adaro Bangun Negeri

Kompetisi Jadi Sarana Melatih Anak Untuk Mengembangkan Diri

Sejak 2013 Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) memberikan dukungan kepada anak-anak yang berada di wilayah operasional tambang PT Adaro Indonesia

Kompetisi Jadi Sarana Melatih Anak Untuk Mengembangkan Diri
istimewa
Pengalungan pemenang 

BANJARMASINPPOST.CO.ID - Kemajuan teknologi saat ini telah mendorong dunia berkembang dengan sangat cepat.

Merobohkan sekat-sekat pembatas geografis, sehingga membuka kancah persaingan yang menuntut setiap manusia untuk harus mampu bertahan.

Kemampuan bertahan dan menjadi yang terbaik, sangat tergantung kepada keterampilan yang dimiliki dan sejak kapan keterampilan tersebut dia miliki.

Pada anak-anak, kompetisi merupakan salah satu sarana yang dapat melatih mereka untuk menjadi yang terbaik dengan cara yang sehat dan cerdas.

YABN Adaro
YABN Adaro (banjarmasin post grou/dony usman)

Selain ukuran keberhasilannya dapat terlihat dengan jelas, dalam kompetisi anak akan bersaing dengan peserta lain, baik yang berasal dari daerahnya sendiri maupun dari luar daerah, sehingga terbina semangat untuk menjadi yang terbaik.

Melalui kompetisi, anak juga dibina agar memiliki keunggulan secara intelektual, sehingga dia akan mampu berpikir, bersikap dan bertidak secara ilmiah.

Selain bertujuan untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri anak untuk berkompetisi, Olimpiade Sains Kuark (OSK) juga diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anak indonesia untuk berpartisipasi tanpa membedakan status sosial ataupun dibatasi oleh nilai akademik anak.

Memiliki visi yang sama, sejak tahun 2013 Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) pun memberikan dukungan kepada anak-anak yang berada di wilayah operasional tambang PT Adaro Indonesia untuk terlibat dalam kompetisi ini.

YABN Adaro
YABN Adaro (banjarmasin post group/dony usman)

Alhasil, beberapa sekolah berhasil mencapai prestasi yang cukup membanggakan.

Pada penyelenggaraan OSK tahun 2018 ini, YABN kembali memberikan support keberangkatan dua orang finalis yang berasal dari Kabupaten Tabalong.

Halaman
12
Tags
PT Adaro
Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help