Berita Kotabaru

Lanjutkan Pekerjaan Proyek Rumah Sakit dan Perkantoran, Bappeda Janjikan ini

Dua mega proyek sudah menghabiskan ratusan miliar dana dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk pembangunan rumah sakit

Lanjutkan Pekerjaan Proyek Rumah Sakit dan Perkantoran,  Bappeda Janjikan ini
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Bangunan rumah sakit baru di Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru yang mangkrak karena pekerjaan tahun ini tidak dilanjutkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dua mega proyek sudah menghabiskan ratusan miliar dana dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk pembangunan rumah sakit baru dan perkantoran yang terkesan jadi bangunan mubazir.

Kesan terbengkalainya tiga bangunan perkantoran baru di kawasan Sebelimbingan dan rumah sakit di wilayah Stagen, karena dua tahun terakhir pemerintah daerah tidak mengalokasi dana untuk lanjutan pekerjaan.

Akibat tidak terpeliharanya dua fasilitas vital itu, kondisi bangunan sudah berdiri kokoh tampak kusam mirip bangunan tua.

Baca: Tuan Guru Bajang dan Mahfud MD Punya Plus Minus Jika Jadi Cawapres, Ini Penjelasan IPI

Tidak kecuali bangunan perkantoran dikelilingi semak belukar.

Namun bangunan rumah sakit tipe B yang pembangunannya dimulai pada 2010 silam, sekarang bangunan sudah hampir rampung.

Terkesan tidak dipelihara, selain bagian plafon mulai rusak akibat rembesan air hujan, beberapa kaca pintu bangun sudah pecah.

Baca: Ini Tata Cara Salat Sunnah Safar Bagi yang Hendak Pergi Haji, Umrah, Perjalanan Jauh Lainnya

Kondisi itu pun tidak jarang dipertanyakan warga, lantaran tidak seriusnya pemerintah daerah menuntaskan bangunan tersebut.

Terlebih, bangunan rumah sakit baru di kawasan Stagen yang lokasinya sangat strategis, karen jaraknya yang hanya puluhan meter dari jalan utama.

Sangat memudahkan mobilisasi layanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca: Dulu Dikenal Sederhana, Begini Kondisi Anggota DPR RI yang Ditangkap KPK

"Ya dari pada misalnya menambah bangunan di rumah sakit yang lama. Lebih baik rumah sakit yang baru dituntaskan," kata Adit warga Stagen.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help